Virtual Run Makin Populer, Bisa Beramal Pula di Masa Pandemi Corona

Olahraga lari.
Sumber :
  • Pixabay/skeeze

VIVA – Aktivitas olahraga di masa pandemi virus corona COVID-19 memang menjadi terbatas bagi masyarakat Indonesia. Banyak orang yang mengubah pola berolahraga, dengan membatasi diri ke gym atau tempat lainnya karena khawatir terpapar virus corona.

Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini

Tren berubah, dan banyak yang memanfaatkan aktivitas olahraga di dalam rumah. Dan beberapa olahraga baru bermunculan, seperti virtual run.

Untuk yang satu ini, komunitasnya mulai ramai. Selain praktis dan tak usah khawatir dengan potensi penularan virus di luar lingkungan rumah, virtual run juga terbukti mampu menjaga kebugaran individunya.

Dukung Sport Tourism Lewat Sungailiat Triathlon 2024

Beberapa event juga muncul, dengan memanfaatkan popularitas virtual run yang tengah menanjak. Salah satunya adalah PRU25 Acteev Virtual Walk & Run.

Ini adalah salah satu event virtual run yang mengajak pesertanya berlari demi beramal memajukan desa yang membutuhkan.

Keseruan Lari sambil Menikmati Suasana Pantai di Ajang Gunungkidul Beach Run

Ada tiga kategori dalam event ini, 10K, 20K, dan 50K. Setiap 1 kilometer, nantinya dikonversikan menjadi Rp1.000. Event akan digelar selama 25 hari, sejak 8 Oktober hingga 1 November 2020.

"Total jarak yang terkumpul kami konversikan dalam bentuk donasi untuk desa di Mauk, Tangerang, demi membangun 25 rumah beserta fasilitas sanitasi dan sarana air bersih," kata Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia.

Pendaftaran event ini gratis. Namun, kalau peserta mau mendapatkan medali, mereka harus mengeluarkan uang senilai Rp85 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya