Skandal Olahraga, Detik-detik Mike Tyson Kesetanan Tiduri Model AS

Mike Tyson dan Desire Washington
Sumber :
  • Sportbible

VIVA – Bagi pecinta tinju dunia, nama Mike Tyson tentu sudah tidak asing lagi. Tyson populer ke seluruh negeri karena keganasannya di atas ring. 

Skandal Olahraga: Geger Atlet Normal Pura-pura Jadi Disabilitas demi Meraup Emas

Mike Tyson dijuluki sebagai The Baddest Man on the Planet, atau manusia paling jahat di muka bumi. Ada sebabnya julukan itu melekat pada pria bernama lengkap Michael Gerard Tyson Tersebut.

Mike Tyson dulu saat di atas ring nampak begitu “buas” menghabisi lawannya, tanpa mengenal rasa takut, ditambah lagi dengan rajah di wajahnya, telah menghadirkan sosok yang seolah tak terkalahkan.

Skandal Olahraga: Dunia Bulutangkis Geger, Sesama Ganda Putra Thailand Baku Hantam

Sejarah masa lalu mencatat namanya sebagai juara dunia termuda dengan usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari. Itu diraihnya pada 1986 setelah mengalahkan Travor Berbick.

Photo :
  • Boxing Hall of Fame
Skandal Olahraga: 'Goyangan Maut' Diego Maradona dengan Istri Mauro Icardi

Hingga kini, belum ada yang bisa menghapus nama Tyson dalam sejarah itu. Mike Tyson berkarier pada 1985 hingga 2005. Dia sukses merengkuh titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF.

Sepanjang kariernya, Tyson telah menjalani 58 pertarungan dengan mencatatkan 50 kemenangan (44 menang KO), dan hanya kalah enam kali.

Selain populer karena keganasannya di atas ring, Tyson pernah menggemparkan dunia karena keganasannya di kehidupan sehari-hari. 

Pria kelahiran New York, 30 Juni 1966 itu terlibat dalam skandal yang dicatat Bleacherreport sebagai yang terbesar dalam dunia olahraga.

Tragedi itu terjadi pada 1991-1992 silam. Semua menjadi heboh lantaran pada tahun itu, Mike Tyson sedang menjadi sorotan dunia karena penampilan mengerikan di atas ring.

Tyson dijebloskan ke penjara karena dinyatakan bersalah atas kasus pemerkosaan terhadap model kecantikan Amerika Serikat berusia 18 tahun, Desiree Washington.

Kejadian ini bermula ketika Si Leher Beton bertemu Washington di latihan kontes kecantikan Miss Black Amerika di Indianapolis. 

Setelah melakukan perbincangan kecil, Washington kemudian menemani Tyson kembali ke kamarnya. Pada momen ini, Tyson disebut telah meniduri Washington.

Selebritis Amerika Serikat sekaligus rekan dari Washington, Claudio Jordan mengungkapkan bagaimana perasaan Washington dan keluarganya dan kondisi setelah Washington diperkosa. Dalam sebuah podcast pada Jumat 19 Juni 2020, dilansir Toofab, Claudio membongkar rahasia itu.

"Saya berbicara kepadanya untuk tetap di hotel, namun sehari setelahnya dia mengaku sudah diperkosa. Saya merasa bersalah dengan kejadian itu. Ketika saya meneponnya, dia berkata 'saya pergi dengan Tyson semalam dan dia memperkosa saya," kata Claudio.

"Orang tua dari Washington mendengarnya. Ibunya histeris, ayahnya menangis. Itu kejadian menyedihkan, saya membawanya ke rumah sakit dan melakukan pemeriksaan," lanjut dia. Hasilnya benar, Jordan mengalami kerusakan di vaginanya karena pemerkosaan," sambungnya,

Sementara Tyson mengklaim bahwa tindakan yang ia lakukan berdasar atas rasa suka sama suka. Kubu Tyson sempat berupaya untuk menutup kasus ini dengan uang. Akan tetapi, upaya tersebut tidak berhasil. Hakim pun mendakwa bintang tinju ini. Tyson dinyatakan bersalah pada 10 Februari 1992.

Saat pertama mengetahui hukuman yang akan diterimanya, Tyson sempat panik. Dia mencari cara agar ia bisa bebas dari hukuman tersebut. Bahkan, dia memutuskan untuk beralih ke ilmu hitam dan sihir untuk mencoba mendapatkan hukuman sesingkat mungkin.

"Calvin, teman dekat saya dari Chicago, memberi tahu saya tentang beberapa wanita berandal yang bisa merapalkan mantra agar saya tidak masuk penjara," kata Tyson, dikutip The Sun.

"Saya disuruh untuk menaruh lima ratus dolar di dalam toples, kemudian meletakkannya di tempat tidur selama tiga hari setelah itu membawa ke perempuan itu untuk dibacakan mantra," sambungnya.

Setelah dari tempat dukun itu, Tyson menjalani ritual yang diperintahkan oleh sang dukun. Ketika itu, dia diperintah untuk mendatangi gedung pengadilan dan menyiramkan air mantra yang diberikan.

"Suatu malam kami pergi ke gedung pengadilan dengan seekor merpati dan telur. Saya menjatuhkan telur di tanah ketika burung itu dilepaskan dan saya berteriak, "Kami bebas!" Beberapa hari kemudian, saya mengenakan setelan abu-abu bergaris-garis dan pergi ke pengadilan.

Tyson kemudian menyewa pengacara ternama Vince Fuller. Hakim lalu menjatuhkan hukuman enam tahun kepada Tyson. Entah kebetulan atau tidak, mantra dari sang dukun itu manjur. Tyson hanya mendekam selama tiga tahun dari enam tahun hukumannya.

Mau tahu skandal yang menyeret para atlet dunia lainnya? Skandal Olahraga akan hadir setiap harinya. Simak terus di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya