Skandal Olahraga, 4 Pebasket Jepang Ketahuan Sewa PSK di Jakarta

Atlet basket Jepang dipulangkan karena ketahuan sewa PSK di Jakarta
Atlet basket Jepang dipulangkan karena ketahuan sewa PSK di Jakarta
Sumber :
  • Japan Times

VIVA – Skandal olahraga yang mengguncang dunia pernah terjadi di Indonesia pada 2018 lalu. Tepatnya pada gelaran Asian Games di Jakarta-Palembang.

Empat atlet basket Jepang dipulangkan dengan aib yang memalukan setelah menghabiskan malam bersama pekerja seks komersial (PSK) di sebuah hotel di Jakarta.

Para atlet itu adalah Takuya Hashimoto, Keita Imamura, Yuya Nagayoshi, dan Takuma Sato. Mereka harus mengeluarkan uang sendiri untuk pulang kampung.

Kepala delegasi Jepang, Yasuhiro Yamashita mengatakan bahwa para pemain meninggalkan perkampungan atlet untuk makan di restoran Jepang setelah pertandingan mereka melawan Qatar pada Kamis 16 Agustus 2018.

Di sana, mereka bertemu dengan seorang warga lokal berbahasa Jepang, yang memberi tahu mereka tentang sebuah bar tempat mereka dapat bersenang-senang dengan wanita.

Parahnya, keempat atlet itu mengenakan seragam tim dan menghabiskan beberapa jam di sebuah bar sebelum check-in ke sebuah hotel dengan empat wanita sampai Jumat pagi, 17 Agustus 2018.