Temui Menteri PUPR, Menpora Bahas Infrastruktur PON 2024

Menpora Zainudin Amali bertemu Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali, bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Dalam pertemuan tersebut, Menpora turut menyertakan Ketua KONI Aceh Muzakir Manaf.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Pertemuan yang dilakukan secara terbuka di taman Kementerian PUPR membahas persiapan menuju PON 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara. Menpora bersama KONI Aceh menyampaikan permohonan agar dibantu pembangunan infrastruktur olahraga untuk pesta olahraga tingkat nasional tersebut.

“Saya bertemu Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) bersama Ketua KONI Aceh Muzakir Manaf, kemudian juga ada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima serta Ketua DPRD Aceh Dahlan Jamaluddin. Pertemuan ini yakni membicarakan tentang persiapan PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara," kata Zainudin dalam rilis Kemenpora, Senin 1 Februari 2021.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Salah satu yang menjadi inti pertemuan kali ini adalah fasilitas olahraga untuk menyelenggarakan PON di Aceh. Pasalnya, ini kali pertama dua provinsi menjadi tuan rumah PON.

“Kita sudah sampaikan bahwa harus ada perencanaannya, ada masterplan. Tanpa itu kita tidak tahu apa yang akan dibantu oleh Kementerian PUPR. Nah, nanti dari masterplan itu disampaikan,” tutur pria asal Gorontalo.

Menteri PUPR Sebut Operasi 7 Ruas Tol Fungsional Sukses Perlancar Arus Mudik Lebaran 2024

Aceh dan Sumatera Utara ditunjuk menjadi tuan rumah PON 2024 dalam keputusan Rapat Kerja Nasional KONI Pusat 2020. Keputusan itu juga sudah didukung Menpora yang telah mengeluarkan SK Menpora nomor 71 tahun 2020 sebagai landasan pelaksanaan PON 2024.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menhub dan Menkes Ikut Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Menkeu Belum 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan Menhub Budi Karya Sumadi dan Menkes Budi Gunawan Sadikin akan ikut pindah ke IKN pada Juli mendatang.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024