Milwaukee Bucks Juara NBA 2020/2021

Final NBA 2020/2021 antara Milwaukee Bucks vs Phoenix Suns.
Sumber :
  • CBS News

VIVA – Milwaukee Bucks akhirnya keluar sebagai juara NBA musim 2020/2021. Di laga final gim ke-6, Bucks berhasil mengalahkan Phoenix Suns dengan hasil akhir 105-98, pada Rabu pagi WIB, 21 Juli 2021 di Fiserv Forum.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Giannis Antetkounmpo menjadi bintang kemenangan Bucks dengan mencetak 50 poin, 14 rebound, dan 10 defensive rebound. Selain Giannis, Khris Middleton juga ikut berperan dengan sumbangan 17 poin.

Bucks yang tampil di kandang sendiri langsung bermain agresif sejak kuarter pertama. Bucks pun menutup kuarter pertama dengan keunggulan 29-16.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Suns mulai panas di kuarter kedua. Mereka mampu menabah 31 poin. Sebaliknya, permainan Bucks malah menurun karena hanya sanggup menambah 13 poin di kuarter kedua.

Pertandingan baru berjalan sangat sengit di kuarter ketiga. Bucks yang sempat unggul 77-75 harus puas mengakhiri kuarter ketiga dengan 77-77 setelah Devin Brooker mencetak poin untuk Suns lewat tembakan bebas.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Pada kuarter keempat, penampilan Bucks semakin trengginas ketimbang Suns. Perlahan, mereka berhasil memperlebar jarak poin menjadi 102-96 dan menutup kuarter keempat dengan keunggulan 105-98.

Hasil ini sudah cukup untuk mengantarkan Bucks meraih gelar NBA. Kendati sempat kalah dari Suns dalam dua laga final awal, Bucks sukses membalas dengan empat kemenangan beruntun dari gim keempat hingga keenam.  

Selain itu, Bucks juga menjadi tim kelima yang memenangkan final NBA setelah tertinggal 0-2 dan yang pertama melakukannya dengan memenangkan empat berikutnya sejak Miami Heat melawan Dallas Mavericks pada 2006.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya