IOC Tunjuk Pemegang Hak Siar Olimpiade Tokyo 2020 di Indonesia

Cincin Olimpiade raksasa di Tokyo.
Sumber :
  • Antara

VIVA – Setelah setahun tertunda karena kondisi global akibat pandemi COVID-19, ajang multi cabang olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2021 resmi digelar mulai 23 Juli-8 Agustus 2021. 

Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Lawan Guinea

Komite Olimpiade Internasional (IOC) menunjuk Emtek Group sebagai pemegang hak siar Olimpiade Tokyo 2020 di Indonesia untuk menayangkan 33 cabang olahraga yang dipertandingkan di 42 venue.

Emtek Group melanjutkan komitmennya dalam menyiarkan multi event setelah sebelumnya menjadi pemegang hak siar untuk Olimpiade Rio 2016 dan Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Kata Shin Tae-yong soal Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade 2024

Nantinya, Emtek Group akan menyiarkan Olimpiade Tokyo 2020 melalui stasiun televisi telesterial Indosiar dan O Channel, serta layanan over the top (OTT) lewat Vidio, baik gratis maupun berbayar.

Direktur Programming SC, Harsiwi Achmad, mengatakan, Indosiar akan menayangkan delapan cabang olahraga yang diikuti Kontingen Indonesia, yakni bulutangkis, angkat besi, atletik, dayung, menembak, panahan, renang, dan surfing.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Mendadak Digelar Tertutup

Bahkan, secara khusus Indosiar akan menyiarkan langsung seluruh pertandingan bulutangkis yang dimainkan Kontingen Indonesia sepanjang 24 Juli-2 Agustus 2021.

"Mari berbagi tugas dengan Kontingen Indonesia, mereka berjuang di Jepang, kita di Indonesia dukung dengan doa terbaik sambil terus menyaksikan kiprah perjuangan mereka dengan tetap di rumah saja," kata Harsiwi, dalam keterangan resmi yang diterima VIVA, Rabu 21 Juli 2021.

Selain bulutangkis, Indosiar juga memberikan porsi khusus untuk siaran langsung maupun tunda pertandingan dari cabang olaharaga sepakbola, pada 22 Juli-7 Agustus 2021, dan sembilan pertandingan cabang olahraga voli mulai 3-8 Agustus 2021.

Pada Olimpiade Tokyo 2021 ini, Indonesia mengirimkan 28 atlet untuk bertanding di delapan cabang olahraga. Bulutangkis menjadi cabang olahraga yang paling banyak mengirimkan atlet dengan jumlah 11 orang.

Dari angkat besi ada lima orang, sedangkan atletik, dayung, dan renang, masing-masing mengirimkan dua orang. Sedangkan, panahan mengutus empat atletnya. Untuk menembang dan surfing, Indonesia menurunkan masing-masing satu wakilnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya