Naomi Osaka Menangis di Konferensi Pers, Wartawan Tuai Kecaman

Petenis asal Jepang, Naomi Osaka
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Petenis asal Jepang, Naomi Osaka tak kuasa menahan tangisnya saat hadir dalam konferensi pers Cincinnati Masters 2021. Dia menangis lalu meninggalkan sementara sesi konferensi pers yang berlangsung secara virtual tersebut dan kemudian kembali.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Sebab tangis Naomi Osaka kali ini adalah pertanyaan wartawan yang terkesan mengintimidasinya. Karena petenis berusia 23 tahun tersebut terus ditanya soal sikap dia sebelumnya yang menolak berbicara dengan media massa.

Bahkan ada tendensi dari wartawan yang menyebut Naomi Osaka memanfaatkan ketenarannya yang besar tapi tidak mau berbicara kepada media. Sang petenis nampak terpukul mendengar persepsi seperti itu.

Kejutan, Juara Bertahan Naomi Osaka Tersingkir dari Australia Open

"Ini adalah sesuatu yang saya rasakan, saya tidak dapat benar-benarberbicara untuk semua orang, dan saya hanya dapat berbicara untuk diri saya sendiri," tuturnya, dikutip dari Awful Announcing.

Stuart Duguid selaku agen dari Naomi Osaka mengutuk keras pertanyaan dari wartawan tersebut. Menurut dia hal itu menjadi contoh buruk.

Naomi Osaka Kembali Rasakan Kemenangan Usai Rehat Panjang

"Penganggu dari Cincinnati Enquirer adalah contoh mengapa hubungan pemain dengan media saat ini yang begitu sulit," kata Duguid.

"Semua orang di Zoom akan setuju bahwa nada suaranya salah dan satu-satunya tujuan dia adalah untuk mengintimidasi. Benar-benar perilaku yang mengerikan," imbuhnya.

"Dan sindiran bahwa Naomi berutang kesuksesan di luar lapangan kepada media itu adalah mitos. Jangan terlalu memanjakan diri."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya