PON Papua, Ini Pesan Edy Rahmayadi Kepada Ratusan Atlet Sumut

Silaturahmi Atlet PON XX Papua bersama Gubernur Sumut, Edy Rahamayadi
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Sebanyak 186 atlet terbaik di Sumatera Utara akan berjuang pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung pada Oktober 2021. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berpesan kontigen Sumut harus mampu mencetak peroleh emas terbanyak.

Hal itu, diungkapkan Edy Rahamayadi saat acara silaturahmi dengan ratusan Atlet PON tahun 2021 di Rumah Dinas Gubernur di Kota Medan, Selasa 24 Agustus 2021. Ia juga berpesan jaga sportifitas dan nama baik Sumut.

"Kita menginginkan juara satu. Inilah perjuangan, kita doakan rakyat Sumut. Kontingen-kontingen Sumut bisa menorehkan tinta emas di Papua. Itu yang perlu kita doakan," ucap mantan Ketua Umum PSSI itu.

Mantan Pangkostrad itu, mengungkapkan Sumut pernah berjaya di pagelaran PON tahun 1980-an dengan peroleh emas menduduki peringkat ketiga nasional. Tapi, setelah itu terus menurun. SehinggaPON XX Papua itu diharapkan Sumut mampu mengembalikan kejayaan tersebut.

"Biasanya yang terjadi adalah DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Sumut. Tapi saat ini Sumut berada di nomor sembilan. Ini kita harapkan harus kembali ke posisi yang saya sampaikan tadi," tutur Edy. 

Untuk mengembalikan kejayaan Sumut dalam gelaran PON, Edy mengatakan bahwa membutuhkan proses. Namun, proses itu membutuhkan waktu dan usaha. 

"Ya harus dicari talenta, lima tahun ke belakang ini sudah harus dibina dan dikader setiap saat untuk pergantiannya. Ini yang sedang kami lakukan. Tapi saat ini belum bisa dihasilkan seperti apa yang saya sampaikan tadi," kata Edy Rahamayadi.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, menambahkan terus mendukung para atlet di Sumut dalam pengembangan untuk mengikuti kompetisi olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional.

Gubernur Sumut Bawa Tanah Pemandian Putri Hijau ke IKN Nusantara
Kata beregu putra Indonesia beraksi di Kejuaraan Karate Internasional WKF

All Indonesian Final Tercipta di Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022

Kontingen Indonesia telah memastikan satu medali emas di Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK).

img_title
VIVA.co.id
18 November 2022