KONI Gandeng Telkom Indonesia Majukan Olahraga Nasional

KONI dan Telkom Indonesia bekerja sama majukan olahraga nasional
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mendapat dukungan dari Telkom Indonesia sebagai leader dalam penyedia layanan komunikasi, untuk memajukan olahraga nasional.

Grand Final Liga Surfing Indonesia 2022 Diikuti 197 Atlet

Dukungan itu dikuatkan dengan kerja sama antara Telkom dengan KONI yang disepakati pada Jumat 12 November 2021.

Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia Edi Witjara, mengatakan, Telkom Indonesia sebagai BUMN memiliki kepedulian tinggi terhadap sektor olahraga di Indonesia.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

"Kami siap bersinergi dengan KONI untuk memajukan sektor ini secara keseluruhan melalui kapabilitas dan sumber daya yang telah kami miliki,” kata Edi.

KONI dan Telkom Indonesia bekerja sama majukan olahraga nasional

Photo :
  • istimewa
Ketum KONI Pusat Bangga Merah Putih Berkibar di BATC 2022

Edi mengungkapkan, kolaborasi antara KONI dan Telkom akan berdampak pada seluruh stakeholders di bidang olahraga, dari para pelaku usaha hingga para atlet. 

Saat ini, database atlet di seluruh Indonesia dari 72 cabang olahraga tersebar di 514 kabupaten dan kota di 34 provinsi. 

Tak hanya itu, sektor olahraga memiliki potensi menjadi penggerak ekonomi bangsa sejalan dengan makin banyak lahirnya para pelaku industri olahraga berskala nasional. 

Lebih jauh, kata Edi, keyakinan ini didukung dengan pengalaman dan kemampuan Enterprise and Business Service Telkom Indonesia dalam ranah big data analytics dan juga media digital advertising. 

"Big data analytics serta media digital advertising merupakan dua hal yang signifikan seiring dengan perkembangan teknologi di era digital, terutama untuk dapat bersaing secara global," paparnya. 

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, Ketua Umum KONI, Marciano Norman memberikan apresiasi atas inisiatif Telkom Indonesia untuk memberi dukungan kepada KONI untuk memajukan olahraga nasional.

“Dukungan Telkom akan dapat membantu KONI melakukan gebrakan baru yang dampaknya sangat positif untuk sektor olahraga nasional,” ujarnya


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya