Turnamen Esports untuk Atlet Berbakat DKI Jakarta

Ilustrasi turnamen eSports.
Sumber :
  • ESL

VIVA Esports saat ini memang tengah berkembang pesat di seluruh dunia. Hal ini menarik perhatian banyak pihak, terlebih di Tanah Air.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Berkembangnya Esports turut menjadi perhatian Komunitas Banteng Muda (KBM) DKI Jakarta. Tak lama setelah melangsungkan pelantikan pengurus baru periode 2022-2027, Ketua KBM DKI Jakarta, Michael Rampangilei langsung menyampaikan niatnya untuk memberdayakan pemuda-pemudi Jakarta agar berprestasi dalam bidang Esports.

Keinginan itu, juga didukung oleh Ketua Umum  DPP Komunitas Banteng Muda Banyu Biru Djarot. Dalam kacamata-nya, saat ini kegiatan Esports tengah digemari banyak orang, terutama pemuda di Jakarta. 

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

"Saya berharap agar nilai-nilai Trijiwa terdiri dari kemanusiaan, kreativitias, dan kebaikan menyulut semangat teman-teman KBM DKI Jakarta," ujar Banyu Biru, Jumat 11 Maret 2022.

Sementara itu, Ketua KBM DKI, Michael Rampangilei mengaku akan terus bergerak merealisasikan keinginannya tersebut. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mencari pemuda-pemudi yang memiliki bakat di bidang Esports.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

"Dalam waktu dekat, kami siap untuk menyediakan wadah untuk mencari bakat-bakat terbaik yang dipunyai Jakarta melalui turnamen. Diharapkan, para pemuda nantinya tidak sekadar bermain, tetapi juga dapat membanggakan Jakarta sebagai atlet Esports di kancah nasional," ucap Michael.

Selain turnamen, KBM DKI Jakarta juga akan meningkatkan engagement antara para pengurus dengan pemuda Jakarta dengan bertanding Esports bersama. Sebab selain untuk meraih prestasi, yang terpenting dalam Esports ini harus bisa menyatukan generasi muda bangsa.

"Kegiatan Esports ini harus dapat merangkul semua kalangan, tidak terbatas usia maupun keadaan sosial ekonomi manapun," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya