Apresiasi Ketum PB ISSI Atas Prestasi Ayustina di Kejuaraan Asia 2022

Ketum PB ISSI temui Ayustina Delia Priatna
Sumber :
  • PB ISSI

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menemui pesepeda Ayustina Delia Priatna yang belum lama ini meraih medali perak Kejuaraan Asia atau Asian Road and Para Cycling Championship di Dushanbe, Tajikistan pada 25-29 Maret lalu. Pertemuan dilakukan di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Jumat 8 April 2022.

Mengajak Masyarakat Berolahraga dan Adopsi Gaya Hidup Sehat di Gowes 90 Tahun 90 KM

Dalam kesempatan tersebut, Listyo sekaligus memberikan apresiasi berupa dukungan tali asih. Tak lupa, dia juga mengucapkan selamat dan rasa terima kasihnya pada Ayustina yang telah mengharumkan nama Indonesia. Dia berharap prestasi Ayu dapat menjadi pelecut  semangat dan motivasi bagi atlet balap sepeda lainnya untuk terus berprestasi .

"Apa yang diraih Ayu tentunya sangat membanggakan. Saya berharap Ayu dan atlet balap sepeda lainnya dapat terus meningkatkan prestasi di ajang-ajang besar lainnya," ujar Listyo Sigit Prabowo.

Perjuangan Bernard van Aert Akhiri Penantian 20 Tahun Balap Sepeda Indonesia di Olimpiade

Hal senada juga diungkapkan Ketua Harian PB ISSI Irjen. Pol. Wahyu Hadiningrat, yang berharap tim balap sepeda Indonesia bisa terus bersinergi untuk mencapai prestasi lebih tinggi, termasuk pada dua multievent terdekat, yakni SEA Games Vietnam 2021 dan Asian Games 2022 di China.

"Tentunya, harapan kami apresiasi ini menjadi motivasi untuk para atlet sehingga bisa terus berprestasi. Dalam waktu yang tak terlalu jauh ini, terdapat dua ajang besar. Sehingga perlu ada kesungguhan dalam pelatihan. Ayu adalah salah satu andalan, dan tentunya ada beberapa nomor lainnya yang semoga bisa mencapai target pada SEA Games Vietnam nanti," kata Wahyu. 

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Wahyu mengatakan, PB ISSI telah mencanangkan tiga medali emas pada SEA Games mendatang. Pemetaannya dari tiga nomor yang diikuti, yaitu donwhill, road race, dan cross-country.

Sementara itu, Ayustina mengaku senang dan semakin termotivasi untuk bisa meraih hasil lebih baik, khususnya meraih medali emas pada SEA Games Hanoi. 

"Senang sekali karena pak Kapolri di tengah kesibukannya, menyempatkan waktu untuk bertemu dan memberikan apresiasi. Jadi makin menggebu-gebu untuk SEA Games Hanoi. Semoga bisa memberikan yang terbaik lagi," ujar Ayu yang mengoleksi dua medali perunggu masing-masing pada SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia 2017 dan Filipina 2019. 
 
Seperti diketahui, Ayustina meraih medali perak pada nomor pada nomor Individual Time Trial (ITT) dalam ajang Asian Road and Para Cycling Championship 2022. 

Ayustina finis di urutan kedua dengan catatan waktu 33 menit 59.275 detik. Dia berada di bawah pebalap asal Kazakhstan Rinata Sultanova yang menjadi juara dengan catatan waktu 33 menit 24.632 detik. Adapun posisi ketiga diraih Solongo Tserenlkham asal Mongolia dengan waktu 35 menit 04.082 detik. 
 
Pelatih Kepala Timnas Balap Sepeda Indonesia Dadang Haries Purnomo juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PB ISSI yang telah memberikan perhatian lebih kepada atlet. 

"Senang karena Ketua Umum PB ISSI selalu memperhatikan kami, khususnya atlet-atlet yang berprestasi. Ini membuat kami lebih bersemangat lagi meraih medali-medali yang lebih tinggi. Terutama target kami pada SEA Games Hanoi," ujar Dadang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya