Siapkan Fasilitas Olahraga Kelas Dunia, KONI Kerja Sama dengan Korsel

Ketum KONI Marciano Norman bersama perwakilan perusahaan Korsel
Sumber :
  • KONI

VIVA – KONI Pusat terus berinovasi guna meningkatkan kualitas sarana dan prasarana olahraga Indonesia. Guna mewujudkan perbaikan fasilitas olahraga tersebut, KONI bekerja sama dengan perusahaan raksasa Korea Selatan, Kolon Glotech Inc.

Pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Pengumuman itu muncul setelah Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, menerima Presiden Kolon Glotech Inc. Yeong Bom Kim beserta jajarannya di Kantor KONI, Jakarta, Senin 18 April 2022. Selain itu, dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di antara kedua belah pihak.

“Ini kehormatan untuk KONI Pusat, sebagai langkah awal kita bisa bekerja sama untuk tingkatkan prestasi olahraga Indonesia dan masyarakat Indonesia lebih mengenal Korea,” ujar Marciano.

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Kolon Glotech sendiri fokus pada high tech material, yang mana diperlukan untuk sarana prasarana olahraga. Selain rumput dan lantai venue olahraga, ada juga produk lainnya seperti tempat duduk, papan skor, lampu pada venue olahraga dan berbagai perlengkapan lainnya hingga seragam olahraga. Produk Kolon Glotech telah mendapatkan sertifikasi internasional karena kualitasnya.

“Untuk meningkatkan prestasi atlet, tentu tidak dapat dipisahkan dengan penataan sarana olahraga yang berkualitas. Oleh karenanya saya menyambut baik presentasi Kolon hari ini,” kata Marciano.

Mengharukan, Shin Tae-yong Menangis Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Pentingnya sarana dan prasana yang baik juga dikaitkan dengan rencana Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade. Untuk menjadi tuan rumah multievent olahraga sejagad, Indonesia harus memiliki sarana dan prasarana yang berkualitas dunia.

“Tentunya, masalah sarana prasarana olahraga pun juga harus memenuhi syarat untuk tingkat Olimpiade, sehingga secara bertahap pembangunan itu dapat dilakukan agar ke depannya pada saatnya nanti kita memenangkan Bidding, itu karena kita sudah punya sarana prasarana olahraga yang memang dan kualitasnya baik,” jelas Marciano.

Presiden Kolon Glotech juga sampaikan tujuannya memang untuk meningkatkan sistem fasilitas dan sarana prasarana para atlet. “Pengalaman kami akan membawa contoh-contoh sukses dari Korea, dari sistem operasional sampai dengan fasilitas sarana prasarana yang kami telah buktikan di Korea untuk membantu meningkatkan olahraga di Indonesia,” terang Yeong Bom Kim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya