Bawa Indonesia Unggul 2-1, Ini 5 Fakta Jonatan Christie

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Pebulu tangkis Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil membawa Indonesia menumbangkan Thailand dengan skor 2-1 di Impact Arena, Selasa 10 Mei 2022. Jonatan Christie berhasil mengalahkan Kantaphon Wangcharoen dalam lanjutan fase grup Piala Thomas 2022.

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Jonatan Christie tampil sangat luar biasa  saat menghadapi pebulutangkis asal Thailand itu, setelah sempat memimpin 7-3 sebelum interval pertama. tetapi Kantaphon mampu memberikan keunggulan dengan mengejar tujuh poin langsung hingga interval pertama skor menjadi 10-7.

Setelah jeda Interval pertama, Kedua pemain ini menampilkan permainan yang luar biasa sempat saling kejar-kejaran skor sampai poin imbang 13-13 dan 17-17, pada skor 20-20 Jonatan Christie hampir menelan kekalahan, akan tetapi ia mampu bangkit dan meraih kemenangan di game pertama dengan skor 22-20.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Memasuki game kedua, Jonatan Christie langsung tancap gas di menit-menit awal terlihat ia mampu unggul 7-2, kemudian memasuki Interval pertama ia mampu unggul menjadi 11-5, akan tetapi memasuki Interval kedua, Jonatan Christie penampilannya mulai menurun hingga Kantaphon mampu menyamakan skor menjadi 14-14.

Namun untungnya, Jonatan Christie bisa mengembalikan penampilan terbaiknya hingga mengakhiri pertandingan dengan meraih kemenangan 21-16. Berikut beberapa fakta Jonatan Christie seperti dikutip dari berbagai sumber:

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

1. Mahir Bernyanyi

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • https://www.instagram.com/badminton.ina/

Selain jago dalam bermain Bulutangkis, ia juga mahir dalam bernyanyi, terlihat di beberapa media sosial dan channel Youtube Jonatan Christie yang sedah bernyanyi dengan membawa lagu 'Say You Wont Le Go' hal ini pun mengundang banyak perhatian dari netizen yang mengagumi sosok pria yang lahir 15 September 1997 itu.

2. Debut Internasional

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • instagram.com/badminton.ina/

Jonatan Christie atau sapaan akrabnya Jojo melakukan debut Seniornya ketika sukses meraih gelar juara 1 Indonesia International Challenge pada tahun 2013, Kala itu ketika usianya baru 15 tahun dan mampu menggemparkan dunia bulutangkis kala itu. Ketika usianya semakin matang Jojo menjadi salah satu pebulutangkis yang meraih banyak medali dan penghargaan.

3. Taufik Hidayat dan Lin Dan Menjadi Idolanya

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • PBSI

Seperti pebulutangkis lainnya yang memiliki penggemar. hal ini pun terjadi pada Jojo, ia sangat mengidolakan Taufik Hidayat dan Lin Dan. Pada tahun 2013 Taufik Hidayat memutuskan untuk pensiun dari bulutangkis, banyak yang mengatakan bahwa Jonatan Christie akan meneruskan kesuksesan dari Taufik Hidayat.

Sementara itu, Jojo sempat pertandingan dengan Lin Dan sembanyak enak kali, Jojo juga sempat mengalahkan Lin Dan di ajang turnamen Indonesia open pada tahun 2021 dan China Open pada tahun 2017.

4. Pegawai Negeri Sipil

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie di Swiss Open 2022

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Karena sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan prestasinya di dunia bulutangkis memuat Jonatan Christie diangkat oleh Presiden Joko Widodo menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), hal ini terlihat dari beberapa video yang diunggah oleh Jojo yang mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Indonesia itu.

Selain itu Jojo juga merupakan Atlet bulutangkis yang harus kita banggakan, dengan segudang prestasinya yang bisa mengantarkan kesuksesan dimasa depan.

5. Memiliki Channel Youtube

Jonatan Christie sabet gelar Swiss Open 2022.

Photo :
  • instagram.com/badminton.ina

Selain beraktivitas sebagai atlet bulutangkis, kadang-kadang jojo suka melakukan vlog dan di bagikan di channel youtubenya. Dalam kontennya Jojo membagikan konten sedang bernyanyi bersama temannya, selain itu Jojo juga melakukan vlog perjalanan ketika ia melakukan tanding di berbagai negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya