Bonus Peraih Medali SEA Games 2021 Asal Sumut, Ada Egy Maulana Vikri

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berikan bonus kepada atlet
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Sebanyak 12 atlet dan dua pelatih asal Sumatera Utara yang berhasil menyumbangkan medali SEA Games 2021 untuk Indonesia diguyur bonus. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyerahkan langsung bonus tersebut.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Total bonus yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sumut mencapai Rp1 miliar lebih. Harapannya dengan apresiasi ini, para atlet dan pelatih mau lebih berprestasi lagi.

“Saya harap kalian tetap terus bekerja keras, meningkatkan kualitas dan mengharumkan nama Sumut walau kalian membawa nama Indonesia di SEA Games,” ucap Edy.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Dari12 atlet asal Sumut yang tampil di SEA Games 2021, total ada dua medali emas, sembilan perak, dan dua perunggu yang diraih. Pelatih wushu dan karate membawa atlet merebut medali.

Rincian bonus yang diberikan kepada atlet adalah Rp100 juta kepada peraih emas. Sedangkan perak mendapat RP75 juta, dan Rp50 juta untuk perunggu.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Sedangkan para pelatih yang membawa anak asuhnya merebut medali SEA Games 2021 diberikan bonus sebesar Rp50 juta.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berikan bonus kepada atlet

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Edy berharap para atlet ini bisa mempertahankan performa terbaik guna merebut prestasi di PON 2024 Aceh-Sumut. Sebagai tuan rumah, dia ingin capaian maksimal.

“Kita tuan rumah PON 2024, jadi saya harap kalian memberikan kontribusi besar di sana,” tutur Edy.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis menjabarkan, dua medali emas didapat dari cabang olahraga wushu atas nama Junita Malau. Lalu ada Hardi Rahmadian yang menang di boling.

Ada dua atlet asal Sumut yang masing-masing mendapatkan dua medali SEA Games 2021. Yang pertama adalah Harris Horatius yang dapat perak di wushu nomor nanquan dan perunggu dari nomor nangun.

“Tentu sangat senang bisa membawa nama Indonesia dan Sumut di kompetisi internasional,” ujar Junita.

Dessyinta Rakawuni Banurea juga melakukan capaian yang sama dari cabang olahraga karate. Dia mendapat perak dari perorangan kumite +68 kg dan perak beregu kumite.

Dua pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Firza Andika juga turut dalam daftar penerima bonus ini. Mereka mengantarkan Skuad Garuda mendapatkan medali perunggu.

Berikut daftar lengkapnya:

Wushu: Junita Malau (1 emas), Harris Horatius (1 perak dan 1 perunggu),  Nicholas (1 perak),  Rosalina Simanjuntak (1 perak). 
Boling: Hardy Rahmadian  (1 emas). 
Atletik:  Abdul Hafiz (1 perak), Agustina Mardika Manik (1 perak). 
Karate:  Dessyinta Rakawuni S. br Banurea ( 2 perak). 
Tinju: Saroha L. Tobing (1 perak). 
Futsal:  Syauqi Saud (1 perak). 
Sepakbola: Egy Maulana Vikri, (perunggu), Firza Andika (perunggu).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya