Rafael Nadal Juara French Open Setelah Mengalahkan Casper Ruud

Rafael Nadal Meraih Kejuaraan French Open 2022
Sumber :
  • Instagram Rafael Nadal

VIVA – Rafael Nadal meraih gelar ke 14 dalam kejuaraan French Open di Philippe Chatrier, Paris, Prancis, Senin dini hari WIB 9 Juni 2022. Petenis asal Spanyol itu berhasil mengalahkan Casper Ruud di laga final dengan tiga set dengan skor kemenangan 6-3, 6-3 dan 6-0.

Rafael Nadal Lewati Pertarungan 3 Jam untuk Tembus 16 Besar Madrid Open

Selain itu juga petenis 36 tahun telah mencatat kemenangan ke-112 di Roland Garros dan menyingkirkan pesaing terberatnya yaitu Novak Djokovic dan Roger Federer. Hal ini membuktikan bahwa Rafael Nadal merupakan petenis nomor 1 dunia.

Casper Ruud yang pertama kali melaju ke babak final, sempat memberikan perlawanan ketat kepada Rafael Nadal. Sempat beberapa kali merepotkan Rafael Nadal, akan tetapi mampu meraih kemenangan di set pertama dengan skor 6-3.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Casper Ruud melaju ke babak final setelah berhasil mengalahkan Marin Cilic di semifinal. Ia juga menjadi petenis tunggal pertama yang melaju ke babak final di turnamen Grand Slam. Petenis 23 tahun tampak gugup harus menghadapi Rafael Nadal yang sudah kaya pengalaman pertandingan final kejuaran tenis dunia.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.

Photo :
  • ANTARA FOTO/REUTERS/Loren Elliott/FOC/djo
Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Pada Set ke kedua, Rafael Nadal mendapatkan tekanan yang cukup sulit. Terlihat Casper Ruud mampu mencetak tiga poin seperti pada set pertama, namun pada akhirnya, Rafael Nadal keluar sebagai pemenang pada set kedua.

Dalam pertandingan itu pun, Petenis asal Norwegia itu mampu menahan beberapa servis yang dilakukan oleh Rafael Nadal. Namun pada set ketiga, Rafael Nadal sangat mendominasi permainan sampai tidak memberikan satu poin pun itu Casper Ruud.

Setelah berhasil meraih gelar ke-14 di turnamen French Open, Rafael Nadal tidak ada aksi yang berlebihan hanya mengangkat kedua tangan tinggi-tinggi.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.

Photo :
  • ANTARA FOTO/REUTERS/Loren Elliott/foc

Raphael Nadal memang sangat dominan untuk menghadapi Casper Ruud yang merupakan petenis pertama kali masuk final, meskipun ada beberapa kali melakukan perlawan dari Casper Ruud. Namun kayanya pengalaman membuat Rafael Nadal sangat bisa mengatasinya.

Dengan diraihnya gelar French membuat Rafael Nadal unggul dua trofi dari pisang ketatnya yaitu Novak Djokovic dan Roger Federer. Rafael Nadal juga menjadi peraih gelar terbanyak dengan 24 trofi di ajang kejuaran tenis dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya