Tragis, Jonatan Christie Sang Juara Bertahan French Open Disingkirkan Peringkat 27 Dunia

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal melaju jauh di French Open 2024. Dia langsung terhenti di babak 32 besar usai dikalahkan Wang Tzu Wei.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Dalam pertandingan yang berlangsung di Adidas Arena, Paris, Selasa malam WIB, 5 Maret 2024, Jonatan takluk dengan skor  21-12, 21-23, dan dan 21-17.

Di gim pertama, Jonatan tampil  dominan. Dari kedudukan 4-3, ia meraih tujuh poin beruntun untuk membawanya unggul 11-4 saat jeda. Keunggulan itu berhasil dijaga oleh Jonatan. Ia menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Gim kedua semuanya berubah,  Wang Tzu Wei mendapatkan ritme pertandingan. Jojo coba mengejar dan mengubah skor jadi 15-19, lalu 18-19. Meski sempat menahan, Jonatan pada akhirnya mesti kehilangan gim ini 21-23.
 
Di gim penentuan, Jojo mulai kehilangan konsentrasi. Wang sempat merebut tujuh angka berturut-turut untuk unggul 13-6 atas Jonatan. Jonatan coba mengejar, menipiskannya jadi 12-15.

Namun dari sana, pebulutangkis peringkat 27 dunia BWF itu menjaga ketenangannya dan membendung Jonatan untuk memastikan kemenangan 21-17. Jonatan pun terhenti di babak pertama.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Hasil ini jelas menjadi pukulan bagi Jojo. Pasalnya, dia adalah juara bertahan pada ajang ini. Di edisi tahun lalu, Jojo berhasil menjadi juara usai mengalahkan wakil China, Li Shi Feng.

Usai Jojo tersingki, Indonesia masih menyisakan Chico Aura Dwi Wardoyo, yang akan menghadapi Kodai Naraoka untuk mendampingi Anthony Sinisuka Ginting di babak kedua. Ginting sebelumnya lolos usai mengatasi pebulutangkis China Weng Hong Yang.
 
 

Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Tim bulutangkis putri Indonesia memulai laga di fase Grup C Uber Cup 2024 dengan manis. Srikandi Merah Putih menghajar Hong Kong 5-0

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024