Gregoria Mariska Mengganas, Hancurkan Wakil Korea di French Open 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Instagram PBSI

VIVA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak 16 besar French Open 2024. Hasil itu didapat setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun.

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Dalam pertandingan yang berlangsung di Adidas Arena, Selasa 5 Maret 2024, Gregoria menang dalam pertandingan sengit tiga gim, 21-16, 12-21, 21-14. 


Gregoria mampu tampil ganas di awal gim pertama. Dia membuka laga dengan keunggulan 3-0. Tapi, Kim bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5 dan 7-7.

Buka Keunggulan Indonesia Atas Hong Kong, Begini Kata Gregoria Mariska

Kemudian, Gregoria mulai membuka jarak keunggulan empat poin pada interval gim pertama dengan skor 11-7. Usai jeda, Gregoria menjaga keunggulan hingga pertengahan laga dengan skor 16-10.

Gim pertama akhirnya dituntaskan cukup mudah oleh Gregoria usai dua poin terakhir didapat karena pengembalian bola dari Kim yang keluar.

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024

Memasuki gim kedua, Gregoria kembali mendapatkan perlawanan sengit dari Kim Ga Eun. Kedua pemain bergantian memimpin hingga angka 9-9.

Setelah itu, Kim Ga Eun berhasil merebut dua poin beruntun. Ia pun bisa unggul 11-9 atas Gregoria di interval gim kedua.

Selepas interval,  Kim Ga Eun berhasil mendapatkan poin demi poin. Dia pun memimpin jauh dalam kedudukan 20-11 dan menang 21-12.

Memasuki gim penentuan, Gregoria kembali tampil impresif. Gregoria bisa unggul 4-0 dan berlanjut memimpin 7-3. Kemudian dia unggul 11-9 di interval.

Usai jeda, Gregoria bisa merebut dua poin beruntun. Ia sukses memperlebar selisih angka menjadi empat poin.Dia terus memperbesar keunggulannya hingga skor 19-11.

Kim masih merespons dengan mencetak tiga poin lagi, sebelum Gregoria akhirnya menuntaskan gim ketiga lebih dulu.

Dengan hasil ini, Gregoria masih menjaga rekor belum pernah kalah dengan catatan (8-0) atas tunggal putri kedua Korea Selatan setelah An Se-young itu.

Setelah sempat gagal di kesempatan pertama, Gregoria akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-14. Netting yang gagal dari Kim Ga Eun jadi poin terakhir Gregoria di laga tersebut.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya