Elena Rybakina Juara Wimbledon

Petenis cantik, Elena Rybakina
Sumber :
  • instagram.com/elena.rybakina.fans/

VIVA –  Elena Rybakina mempersembahkan penampilan sensasional untuk mengalahkan petenis Tunisia Ons Jabeur 3-6, 6-2, 6-2 dan menjadi petenis pertama dari Kazakhstan yang menjuarai Grand Slam di Wimbledon pada Sabtu 9 Juli 2022.

Jabeur yang berusaha menjadi wanita Afrika pertama dan Arab pertama yang menjuarai gelar Grand Slam itu dengan cepat merebut set pembuka.

Tetapi Rybakina menemukan ritme permainannya lewat servis dan groundstroke-nya yang kencang guna merebut kendali permainan.

Dia sempat gugup saat melancarkan servis saat kedudukan 5-2 dalam set penentuan tetapi tetap tenang untuk merebut gelar.

Rybakina nyaris tak melakukan selebrasi apa-apa ketika pengembalian Jabeur melebar dalam kedudukan match point.

Rybakina yang kelahiran Rusia beruntung tidak dikeluarkan dari Wimbledon andai saja tidak beralih kewarganegaraan Rusia empat tahun lalu.

Itu karena petenis-petenis Rusia dan Belarus dilarang tampil dalam Grand Slam lapangan rumput itu akibat invasi Rusia di Ukraina. (ant)

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon
 
Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024