Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Novak Djokovic
Sumber :
  • Fox Sports

VIVA – Novak Djokovic berhasil mengalahkan lawannya Carlos Alcaras dan menjuarai ATP Cincinnati Open 2023, Minggu, 20 Agustus 2023 waktu setempat. 

Buka Keunggulan Indonesia Atas Hong Kong, Begini Kata Gregoria Mariska

Petenis berusia 36 tahun itu bangkit dari satu set dan break down melawan petenis nomor satu dunia itu dan menyelamatkan satu poin kejuaraan pada 5/6 pada tie-break set kedua untuk meraih gelar ATP Masters 1000 yang memperpanjang rekor. 

Novak Djokovic

Photo :
  • Sky Sports
Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Meskipun melepaskan kesempatan untuk merebut gelar pada kedudukan 5-4 pada set ketiga, ia bangkit kembali untuk meraih kemenangan setelah tiga jam dan 49 menit yang mencekam di mana kedua petenis itu menunjukkan pukulan dan kekuatan mental yang luar biasa. Itu adalah final terbaik dari tiga terlama dalam sejarah ATP Tour (sejak 1990).

“Gila. Sejujurnya, saya tidak tahu apa lagi yang bisa saya katakan. Sulit untuk dijelaskan. Jelas salah satu pertandingan terberat yang pernah saya mainkan dalam hidup saya, terlepas dari turnamen apa, kategori apa, level apa, pemain apa. Ini luar biasa,” kata Djokovic dalam wawancara di lapangan, dilansir dari situs ATP Tour, Senin, 21 Agustus 2023. 

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

“Dari awal hingga akhir kami berdua telah melalui begitu banyak, begitu banyak pasang surut, pasang surut, poin luar biasa, permainan buruk, serangan panas, kembali,” imbuhnya.

Kata dia, ini adalah pertandingan terberat dan paling menarik yang pernah diikuti.

Novak Djokovic

Photo :
  • Sky Sports

“Secara keseluruhan, salah satu pertandingan terberat dan paling menarik yang pernah saya ikuti dan ini adalah jenis momen dan pertandingan yang terus saya kerjakan hari demi hari. Saya tidak pernah ragu bahwa saya dapat memberikan permainan 'A' pada saat yang paling penting dan [saya] sangat senang,” bebernya.

Duel tersebut merupakan babak baru dari persaingan sengit antara Alcaraz yang berusia 20 tahun dengan bintang Serbia berusia 36 tahun. Sang bintang Serbia mengambil balas setelah dikalahkan oleh pemain muda Spanyol di final Wimbledon dalam pertarungan lima set beberapa bulan yang lalu.

Keduanya, yang pernah bergantian menduduki peringkat pertama di dunia tahun ini, saat ini berada pada posisi imbang dengan masing-masing memiliki dua kemenangan dalam pertemuan langsung mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya