Cerita Novak Djokovic Balas Kekalahan dari Carlos Alcaraz

Novak Djokovic juara Cincinnati Open 2023
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Doster

Amerika Serikat – Novak Djokovic keluar sebagai juara Cincinnati Open 2023. Dia mengalahkan Carlos Alcaraz dengan skor 2-1 dalam duel yang berlangsung, Senin dini hari WIB 21 Agustus 2023.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Ini adalah momen pembalasan dari Novak Djokovic. Karena pada final Wimbledon 2023, dia harus menyerah dengan kedudukan 2-3 dari Alcaraz.

Berduel dengan Alcaraz di final Cincinnati Open 2023, Djokovic teringat pertandingan melawan Rafael Nadal ketika masih berada di kondisi puncak.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Novak Djokovic

Photo :
  • AP Photo/Aaron Doster

Tidak mudah bagi Djokovic untuk mengalahkan Alcaraz. Petenis muda asal Spanyol itu benar-benar memberikan permainan sengit yang membuatnya kewalahan.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Yang saya rasakan di lapangan sedikit mengingatkan saya ketika saya menghadapi Rafael Nadal ketika kami berada di puncak," kata Djokovic, dikutip dari BBC.

"Saya tidak berpikir saya telah memainkan terlalu banyak pertandingan seperti ini dalam hidup saya," imbuh petenis asal Serbia tersebut.

Carlos Alcaraz

Photo :
  • AP Photo/Aaron Doster

Setiap poin yang didapatkan dalam pertandingan tidaklah mudah. Mereka berdua harus saling mencari cara untuk mendapatkan angka agar bisa merengkuh gelar juara.

Dia membandingkan momen ini dengan final Australia Open 2012 melawan Nadal. Di mana butuh waktu lima jam 53 menit untuk bisa keluar sebagai juara.

"Setiap poin adalah hiruk-pikuk. Setiap poin adalah pertarungan. Anda pada dasarnya harus mendapatkan setiap poin, setiap tembakan, terlepas dari kondisinya," tutur Djokovic.

Alcaraz yang masih berusia 20 tahun mengaku senang bisa menjalani pertandingan ini. Empat kali dia bertemu Djokovic, dan kini keduanya sama-sama mengoleksi dua kemenangan.

"Luar biasa bermain melawan Djokovic, berbagi lapangan dengannya, dan belajar darinya," ujar Alcaraz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya