Roger Federer Putuskan Berhenti dari Turnamen Profesional

Petenis asal Swiss, Roger Federer
Petenis asal Swiss, Roger Federer
Sumber :
  • twitter.com/Wimbledon

VIVA Sport – Petenis asal Swiss, Roger Federer mengumumkan keputusan mengejutkan. Dia akan menjadikan Laver Cup di London pekan depan sebagai turnamen profesional terakhirnya.

Juara Grand Slam 20 kali tersebut mengunggah sebuah pernyataan di media sosial pribadinya pada Kamis malam WIB 15 September 2022. Setelah tampil di Laver Cup, dia akan berhenti dari seluruh kegiatan ATP.

"Laver Cup pekan depan akan jadi acara ATP terakhir saya. Saya akan bermain di masa depan, tentu saja. Tapi, tidak di Grand Slam atau tur," tulis Federer.

Keputusan meninggalkan dunia tenis profesional diambil Federer di usianya yang ke-41 tahun. Bagaimana pun, telah banyak momen indah yang dia buat selama aktif.

Roger Federer dengan kaos Uniqlo

Roger Federer dengan kaos Uniqlo

Photo :
  • Dokumentasi Uniqlo

Cedera yang kerap menderanya dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu faktor utama Federer mengambil keputusan ini. Dia merasa sudah saatnya untuk meninggalkan karier profesional.

"Tiga tahun terakhir telah memberi saya tantangan dalam bentuk cedera dan operasi. Saya telah bekerja keras untuk kembali ke performa kompetitif penuh," ujarnya.