Gokil, Tiket Laga Debut Michael Jordan Dilelang Rp3 Miliar!

Michael Jordan
Sumber :
  • Nba.com

VIVA Sport – Sepasang tiket yang pernah dipakai penggemar untuk menonton pertandingan debut pebasket Michael Jordan dilelang. Dilansir dari TMZ, pada tiket tersebut tertera tanggal 26 Oktober 1984 ketika Jordan membuat penampilan pertamanya untuk Chicago Bulls.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Lelang tersebut diselenggarakan oleh perusahaan lelang Bonhams yang berbasis di London, Inggris. Mereka mengantisipasi tiket tersebut akan terjual dari harga USD 200.000 hingga 300.000 atau setara dengan Rp 2,9 sampai 4,5 miliar. 

Di salah satu tiket, tulisan ‘Michael Jordan’s first game (permainan pertama Jordan)’  tertulis di bagian depan. Sementara di tiket lain tulisan ‘Michael Jordan’s  first game’ terdapat di bagian belakang.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

tiket laga pertama Michael Jordan yang dilelang

Photo :
  • Bonhams/TMZ

Bukan hanya sekedar tiket pertandingan, salah satu tiket juga ditandatangani oleh pemain NBA Dallas Comegys yang turut menghadiri pertandingan malam itu. 

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Menurut pernyataan TMZ, memorabilia Jordan harganya menjadi meledak setelah ESPN menayangkan serial dokumenter The Last Dance pada tahun 2020.

Sebelum tiket ini, ada pula tiket serupa yang laku terjual di harga USD 468.000 atau sekitar Rp7 miliar pada awal tahun ini. Penawaran barang dimulai pada 19 September dan berakhir 10 hari kemudian atau 29 September 2022.

Michael Jordan

Photo :
  • rivalfish

Michael Jordan dianggap sebagai salah satu pemain basket terbaik di dunia. Ia memiliki kemampuan bermain basket yang luar biasa. Ia sudah enam kali merebut juara NBA bersama Chicago Bulls sekitar tahun 1991-1993 dan 1996-1998. 

Tak cuma itu, Jordan juga pernah meraih 5 penghargaan Most Valuable Player (MVP) dan 10 kali pencetak skor terbanyak dalam satu musim. 

Jordan memutuskan pensiun dari dunia basket pada tahun 2003 usai bergabung dengan Washington Wizard selama dua tahun. Setelah itu, ia menjadi pengusaha sebagai pemilik Bobcats dan bisnis properti. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya