Antusiasme Tinggi Kejurdun Panjat Tebing, Kesempatan Foto dengan Idola

Pemanjat tebing asal Slovenia, Janja Garnbret melayani permintaan foto
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA Sport – Antusiasme penonton yang tinggi terlihat dari perhelatan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing atau IFSC Climbing World Cup 2022 seri Jakarta yang digelar di kawasan SCBD lot 16-17, Jakarta, 24-26 September 2022. Mereka memadati venue tak hanya untuk sekadar menyaksikan aksi para pemanjat tebing kelas dunia tapi juga berfoto dan meminta tanda tangan.

Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

Ya, pemandangan itu lazim terlihat sepanjang IFSC Climbing World Cup Jakarta 2022 berlangsung. Penonton bisa bebas menyambangi para atlet idolanya setelah mereka selesai bertanding.

Salah satu yang diburu para penonton adalah Janja Garnbret. Bukan tanpa alasan, pemanjat asal Slovenia itu merupakan atlet terbaik di kelasnya saat ini dan merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Menjaga Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade 2024

VIVA bertemu dengan penonton yang memang datang langsung untuk menyaksikan aksi dari Janja Garnbret, yakni Melvin Junior dan Debra. Datang bersama dengan rekan-rekannya, seorang desain grafis yang bertempat tinggal di Serpong ini memang menyempatkan waktu untuk datang ke IFSC Climbing World Cup Jakarta 2022 demi melihat Janja.

Penonton IFSC Climbing World Cup Jakarta 2022, Melvin dan Debra

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha
6 Event Olahraga Internasional Sukses Digelar di Indonesia pada 2023, Apa Saja?

Beruntungnya, dia juga mendapatkan kesempatan untuk berfoto langsung dengan idolanya tersebut.

"Saya ngefans sama Janja. Bagi saya, dia itu ibarat Lionel Messi-nya panjat tebing karena dia punya bakat yang luar biasa. Dia juga dapat emas Olimpiade," kata Melvin Junior kepada VIVA.

Melvin mengatakan baru mengikuti perkembangan Janja Garnbret dari tahun ini. Namun, dia langsung terpikat dengan penampilan wanita 23 tahun itu ketika tampil.

"Dia itu kalau sedang tampil kelihatannya sangat tenang. Gerakannya juga bagus. Itu yang membuat saya ngefans," ungkap dia.

Pemanjat tebing asal Slovenia, Janja Garnbret melayani permintaan tanda tangan

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Tak hanya itu, Melvin juga mengaku sangat senang melihat event panjat tebing kelas dunia ini bisa hadir di Tanah Air. Baginya yang memang suka dengan panjat tebing mengaku bersyukur tak perlu ke luar negeri untuk bisa menonton kejuaraan ini.

"Saya sangat antusias dengan acara ini karena ini pertama kali ada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Indonesia," kata Melvin.

"Banyak juga atlet Indonesia yang ikut, terutama di nomor lead. Saya penasaran juga melihat aksi atlet-atlet kita di sini," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya