Pemain Wanita Adu Pukul dengan Rekan Setim di Piala Dunia Basket

Sesama Pemain Timnas Wanita Mali baku hantam di Piala Dunia Basket
Sumber :
  • https://cafe-blouberg.co.za/

VIVA – Badan pengelola bola basket dunia FIBA ??menggelar penyelidikan setelah dua pemain wanita Timnas Mali baku hantam dalam Piala Dunia Basket setelah pertandingan berakhir, Selasa 27 September 2022.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Perkelahian yang terjadi di zona media dalam turnamen di Sydney pada Senin 26 September 2022 itu tertangkap kamera saat pebasket Timnas Serbia, Sasa Cado sedang diwawancarai setelah Serbia mengalahkan Mali 81-68.

Sebuah klip video pendek menunjukkan pemain Timnas Mali Salimatou Kourouma melancarkan setidaknya tiga pukulan ke arah rekan satu timnya. Cado yang berada dekat dengan kejadian itu kaget untuk kemudian mundur.

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Pemain-pemain Mali lainnya yang berteriak "hentikan" dan bergegas turun tangan dan memisahkan kedua pebasket.

Sesama Pemain Timnas Wanita Mali baku hantam di Piala Dunia Basket

Photo :
  • https://cafe-blouberg.co.za/
Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

"Menyusul insiden itu, FIBA telah membuka penyelidikan. Setelah penyelidikan selesai, FIBA akan memutuskan tindakan disipliner yang diterapkan," kata FIBA seperti dikutip AFP, Selasa 27 September 2022.

Timnas Mali belum satu kali pun memenangkan pertandingan Piala Dunia Basket dan menghadapi pertandingan terakhirnya Selasa malam ini melawan Kanada.

Mereka lolos ke Piala Dunia keduanya sebagai pengganti Nigeria yang mengundurkan diri dengan alasan masalah administratif seputar olahraga di negaranya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya