Bumi Borneo Basketball ke Malaysia, Ikut Filbasket International Championship 2022

Bumi Borneo Basketball
Sumber :
  • Dok. Bumi Borneo Basketball

VIVA – Bumi Borneo Basketball terbang menuju Malaysia. Mereka akan mengikuti Filbasket International Championship 2022 di MABA Stadium, Kuala Lumpur pada 23-30 Oktober 2022.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Filbasket International Championship 2022 merupakan ajang yang diikuti oleh 10 tim yang berasal dari lima negara. Nantinya mereka akan dibawa ke dalam dua grup.

Bumi Borneo Basketball tergabung ke dalam Grup A. Mereka akan bersaing dengan dua tim asal Filipina, BGC Builders dan Pilipinas Aguilas. Lalu ada Adroit Sports Association dari Singapura, dan Harimau Malaysia.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Ikut serta dalam ajang ini adalah bentuk keseriusan dari manajemen Bumi Borneo Basketball. Mereka ingin mengambil pengalaman bertanding di level internasional.

“Kami sangat mendukung ajang regional dan internasional seperti Filbasket Championship 2022 ini," kata salah satu pemilik Bumi Borneo Basketball, Yansen Kamto.
 
"Saya pribadi berharap ada lebih banyak lagi kesempatan bertanding sehingga jam terbang para pemain semakin meningkat, dan pada akhirnya animo fans dan industri bola basket Indonesia akan semakin bergairah," imbuhnya.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Tondi Raja Syailendra, pelatih Bumi Borneo Basketball menegaskan kesiapan para pemainnya untuk turun di Filbasket International Championship. Mereka sudah tiba di Kuala Lumpur sejak, kemarin.

“Grup A bisa dibilang dihuni tim-tim kuat. Sebut saja Harimau Malaysia yang merupakan timnas basket Malaysia, kemudian Pilipinas Aguilas yang memang berkompetisi di PBA (kompetisi bola basket teratas di Filipina), Adroit Sports juga dihuni mayoritas pemain timnas basket Singapura, dan BGC adalah tim yang berkompetisi di kasta kedua di Filipina,” ucap Tondi.

Jadwal Filbasket International Championship 2022

23 Oktober 2022: Bumi Borneo Basketball vs BGC Builders - 15.00 WIB
24 Oktober 2022: Adroit Sports Association vs Bumi Borneo Basketball - 13.00 WIB
26 Oktober 2022: Bumi Borneo Basketball vs Pilipinas Aguilas - 17.00 WIB
27 Oktober 2022: Harimau Malaysia vs Bumi Borneo Basketball - 19.00 WIB
29 Oktober 2022: Babak Semifinal
30 Oktober 2022: Final dan Perebutan Posisi Ketiga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya