Momen Ganjar 'Gagal' Duduk Bareng Menpora di Depan Ribuan Pelajar Solo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sambut Menpora RI, Zainudin Amali
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Sport – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri penutupan Festival pelajar Nusantara 2022 yang diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Senin, 31 Oktober 2022. Di hadapan belasan ribu pelajar SMP dan SMA, politisi Partai Golkar itu mengingatkan pentingnya persatuan bangsa.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

“Oleh karena itu pesan saya, yang pertama jagalah persatuan di kalangan pelajar, para generasi muda dan seluruh rakyat Indonesia. Karena hanya dengan persatuan, kita tetap bisa menjaga eksistensi negara kesatuan Republik Indonesia,” kata Amali dalam sambutannya di Stadion Manahan Solo.

Menurut dia, Indonesia terbangun dari bebragai latar belakang sehingga jika rasa persatuan itu tidak dijaga dan dirawat maka kebhinekaan itu akan terancam dan menjadi bahaya untuk negara ini. Oleh sebab itu, ia pun meminta kepada pelajar untuk menghindari perilakuyang mengarah yang dapat memecahkan persatuan.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

“Hindari menyebarkan berita-berita yang tidak jelas sumbernya yang juga akan memicu keterbelahan dan menjadi pemicu perkelahian di antara pelajar yang berujung akan mengancam persatuan sesama anak bangsa,” ujar dia.

Menpora RI Zainudin Amali menyampaikan rasa prihatin dan rasa duka mendalam terhadap korban meninggal dunia usai pertandingan Liga 1 antara Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang.

Photo :
Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Selain itu, Menpora meminta kepada para pelajar untuk mempersiapkan sebagai generasi inovasi, kolaboratif dan berdaya saing serta memiliki kemandirian. Menurut dia, generai pemuda hari ini merupakan pemegang estafet pimpinan masa depan bangsa ini.

“Persiapkan diri kalian. Festival Pelajar Nusantara yang diselenggaran oleh RRI sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan berbagai kreatifitas dan inovasi-inovasi yang dimiliki oleh para pelajar se-Nusantara,” ucap Zainudin Amali.

Selain dihadiri Menpora, acara penutupan itu juga dihadiri Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Hanya saja Ganjar datang terlambat di lokasi acara. Ketika politisi PDIP itu turun dari mobil, Menpora sedang berjalan meninggalkan venue menuju mobil dinasnya.

Saat keduanya bertemu, Ganjar tampak menunduk dan menyampaikan permintaan maaf atas kedatangannya yang terlambat. Setelah sempat berbincang sebentar disaksikan Gibran, dan Dsirektur Utama RRI, lantas Menpora berpamitan dan langsung masuk ke mobil Toyota Alphard. Ganjar pun tampak kembali memberikan hormat dengan menunduk.

Kemudian, Gubernur Jawa Tengah itu tidak ikut meninggalkan lokasi tetapi memutuskan tetap masuk ke stadion untuk menemui belasan ribu pelajar yang hadir dalam penutupan Festival Pelajar Nusantara. Kedatangan Ganjar yang telat itu didamping Gibran Rakabuming Raka. Mereka pun berjalan menaiki tangga untuk duduk di tribun VVIP.

Kedatangan Ganjar disambut sorak-sorai para pelajar yang memadati tribun penonton di stadion kebanggaan Wong Solo itu. Selanjutnya, Ganjar juga melambaikan tangan ke para pelajar yang hadir dalam acara penutupan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya