DBL Indonesia Umumkan DBL Camp 2023, Bakal Terbangkan Atlet ke AS

DBL Indonesia bakal gelar DBL Camp 2023
Sumber :
  • DBL Indonesia

VIVA Sport – Liga basket pelajar terbesar nasional, DBL Indonesia bekerja sama dengan KFC dipastikan menggelar DBL Camp pada Mei 2023. Nantinya, 12 pemain terpilih putra dan putri berkesempatan untuk diterbangkan ke Amerika Serikat pada Juli 2023.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

”Bersama DBL Indonesia, kami menyusun  serangkaian program pencarian dan pengembangan talenta berbakat yang dilakukan secara masif di 30 kota dari 22 provinsi," ujar Eric Leong, CEO PT Fast Food Indonesia.

"Kami menyeleksi calon-calon pebasket terbaik dari berbagai daerah tersebut, lalu memolesnya dalam kamp basket pelajar terbesar yang output-nya nanti semoga bisa memenuhi kebutuhan Timnas Basket Indonesia di masa depan,” paparnya.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Para peserta DBL Camp 2023 dipilih melalui kompetisi DBL musim ini yang berlangsung sejak Agustus 2022 hingga Maret 2023 mendatang. Dari total 22 seri, akan diambil masing-masing lima pebasket putra dan putri, serta pelatih terbaik dari tiap serinya yang menyandang sebagai KFC First Team dari tiap provinsi.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Khusus pada seri DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat juga dipilih lima pebasket putra dan putri sebagai KFC Second Team.

Sebanyak ratusan atlet muda tersebut akan mengikuti agenda pelatihan untuk memaksimalkan potensi dan kemampuan fundamental basket lebih mendalam. Dilatih oleh para pelatih top kaliber dunia. Dipimpin langsung oleh legenda basket Timnas Australia Andrew Vlahov serta Shane Froling dari World Basketball Academy (WBA) Australia.

Dalam kegiatan yang akan berlangsung selama sepekan itu, nantinya peserta akan terus disaring sehingga terpilih 12 pemain putra dan putri terbaik, yang disebut sebagai skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Ada juga pelatih dan asisten pelatih terbaik untuk mendampingi tim putra dan putri yang akan diterbangkan ke Amerika Serikat untuk belajar dan bertanding.

”Terima kasih kami sampaikan atas dukungan dan kepercayaan dari KFC sebagai partner utama. Kami tertantang untuk makin membesarkan liga ini (DBL), agar memberi impact positif yang jauh lebih besar lagi terhadap pengembangan anak-anak muda di Indonesia melalui basket,” ungkap Masany Audri, Direktur DBL Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya