Anasera Sumbang Medali Emas, Indonesia Lampaui Target di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Atlet wushu Indonesia, Annasera Zahraa Haryoso (tengah) meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022
Sumber :
  • PB WI

VIVA Sport – Kontingen Wushu Indonesia berhasil melampaui target yang dipatok Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) di Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022. Itu setelah Anasera Zahraa Haryoso sukses merebut medali emas ketujuh dari nomor changquan.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Tampil di ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Kamis 8 Desember 2022, Anasera menjadi yang terbaik di kelompok Junior C Putri. Dia merebut medali emas setelah mengantongi 9,136 poin.

Pada nomor ini, Indonesia juga merebut medali perunggu dari Billie Karina The yang mengumpulkan nilai 9,038 poin. Sedangkan medali perak direbut Hui En Tan dari Singapura dengan 9,076 poin.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Selain Anasera dan Billie, tim Merah Putih juga menambah perolehan medali perak yang disumbangkan oleh Ivana Beatrice Liestio yang turun di kelompok Junior A Putri.

Ivana yang sebelumnya meraih medali emas Daoshu (pedang) harus puas kebagian medali perak Gunshu (Toya) dengan mengantongi 9,236 poin.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Medali emas Gunshu kelompok Junior A Putri direbut Xue Ling Kassandra Ong dari Singapura dengan mengantongi 9,253 poin. Sedangkan perunggu jatuh ke tangan atlet Malaysia, Kai Xin Wong dengan mengantongi 9,236 poin.

Satu medali perak lagi dihasilkan Josh Tiasto Tanto dari Nangun di kelompok Junior A putra dengan meraih 9,176 poin. Medali emas direbut Kai Jie Bryan Ti dari Malaysia dengan 9,183 poin dan King Sing Kinson dari Hongkong yang mengantongi 9,150 poin.

Hasil ini membuat Indonesia sukses menambah 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu pada hari ketiga Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022. Dengan tambahan medali itu, kini Garuda Muda telah mengoleksi 7 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Pencapaian ini bukan hanya melampaui target 6 medali emas yang dicanangkan federasi, tetapi, terus menempatkan Indonesia sebagai pimpinan klasemen sementara Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. 

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa menambah 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Luar biasa. Kini, kita telah melampaui target dengan merebut 7 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu,” 

Semua ini tidak terlepas dari perhatian dan komitmen dari pak Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto dalam menjalankan program pembinaan wushu Indonesia," kata Chef de Mission kontingen Wushu Indonesia, Doddy Rahadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya