Tim DKI Jakarta Juara Polo Air Putra IOAC 2022 Usai Kalahkan Jawa Barat Secara Dramatis di Final

Polo air putra di IOAC 2022.
Sumber :
  • Dok. PB PRSI

VIVA Sport – Tim Polo Air Putra DKI Jakarta berhasil menjadi juara cabang olahraga polo air 4th Indonesia Open Aquatic Championship 2022 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam babak final, Jumat, 16 Desember 2022, Putra DKI mengalahkan Jawa Barat lewat drama adu penalti.

Sementara itu, pada perebutan peringkat ketiga, MAC Sumsel mengalahkan Kota Jambi dengan skor 7 lawan 5.

"Saya percaya dengan tim ini, meski tertinggal tetap bisa tenang dengan mental juaranya sehingga bisa menang lewat drama adu penalti. Tim 60% pemain muda dan tentu akan kami terus bina menuju PON 2024," ujar pelatih DKI, Ronald R.E. Tingginehe yang diamini dua pelatih lain Luky A.P Damapoli dan Nico Syahputra.

DKI Jakarta yang mengenakan topi putih, mendapatkan perlawanan seru dari Jawa Barat dengan topi biru. Di kuarter pertama, kedua tim bermain sama kuat dengan skor imbang 3-3.

Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Kakek di Garut

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Pada kuarter kedua, Jawa Barat memimpin 4-3 lewat gol Geraldio Dwi Putra.
Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24

Memasuki kuarter ketiga, Jawa Barat masih memimpin 5-4.

Kuarter terakhir, di sisa waktu satu menit Jabar sempat unggul 6-5. Namun gol Sashy Yudono menyamakan skor 6-6 dan laga harus ditentukan lewat drama adu penalti.
Dalam adu penalti, DKI Jakarta akhirnya menang dengan skor 10 lawan 8.

"Di babak penyisihan kita kalah 10-12, namun sekarang bisa imbang 6-6. Tim sudah bagus alami kemajuan, hanya saja dalam adu penalti kami kurang beruntung," ujar Otep Baskara usai laga.

Kendati demikian, Otep optimistis tim saat ini bisa lebih berkembang lagi menuju PON 2024. "Materi kami 40% pemain baru, karena sebagian besar berada di pelatnas. Kita jaring dari tujuh daerah di Jawa Barat. Kami akan benahi lagi beberapa kekurangan," tutup Otep.

Dalam turnamen kali ini, pencetak gol terbanyak diraih Ahmad Sri Kaspuni (Kota Jambi) dengan 16 gol. Untuk kategori penjaga gawang terbaik diraih Muhamad Azril Kurniawan (DKI Jakarta). Sedangkan pemain terbaik dinobatkan Muhammad Zein Julian (Jawa Barat). 
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman (tengah)

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

Polda Metro Jaya akan turun tangan menertibkan juru parkir (jukir) liar di wilayah DKI Jakarta yang saat ini marak diperbincangkan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024