Pembangunan Arena F1 Power Boat Danau Toba Selesai Februari 2023

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat memimpin rapat persiapan F1 Power Boat.
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra.

VIVA Sport – Pembangunan arena, sarana dan prasarana  F1 Power Boat (F1H20) diperkirakan akan siap pada 10 Februari 2023. Saat ini, sedang dilakukan pembangunan tribun-tribun penonton dan fasilitas yang lainnya.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Hal disampaikan oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ RZ Panca Putra Simanjuntak dalam rapat persiapan Power Boat F1 (F1H20) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Selasa 11 Januari 2023. Rapat ini, dipimpin oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan dihadiri Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

"Secara umum pembangunan area sudah berlangsung berjalan dengan baik. Pembangunan arena hampir selesai, tinggal menyiapkan tribun saja, yang dikerjakan teman-teman PUPR," kata Panca.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Panca menyebutkan pada tanggal 10 Februari 2023, sarana Power Boat F1 akan tiba melalui Pelabuhan Belawan, Kota Medan. Kemudian, akan dilakukan pengawalan dan pengamanan untuk pengangkutan perlengkapan sarana tersebut.

"Tanggal 10 Februari 2023, barang terkait acara ini. Sarana lomba, akan masuk sudah masuk dan harus dikirim tanggal 16 Januari 2023, melalui pelabuhan Belawan. Kawan-kawan sudah melakukan gladi resik dari Pelabuhan Belawan hingga ke Toba," sebut Panca.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi.

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra.

Panca meminta kepada perwakilan Kementerian PUPR di Sumut, untuk melakukan perbaikan jalan status jalan nasional. Sehingga memberikan kemudahan dan kelancaran untuk pengangkutan sarana Power Boat F1 ini dari Pelabuhan Belawan ke Balige.

Panca mengungkapkan sarana Power Boat F1 ini diangkut menggunakan kontainer besar. Sehingga perlu pengawal dan pengaman lalu lintas selama pengangkutan sarana dilakukan. 

"Jalan aspal jalan Nasional dari Tebing Tinggi menuju Siantar harus diperbaiki.(bila tidak diperbaiki) akan mengganggu pengiriman kontainer," sebut Panca.

Pos keamanan sudah kita tempatkan untuk proses pembangunan sekitar arena. Hari ini, sudah berdiri pos disana, isi personil TNI/Polri. Yang saat ini, masih dilakukan proses pembangunan.

Usai pembangunan arena Power Boat F1 ini, Panca mengungkapkan pihaknya bersama TNI terlebih dahulu akan melakukan pengamanan dan pengawalan untuk pendistribusian perlengkapan sarana pertandingan, termasuk sarana dan prasarana serta kapal-kapal yang ikut bertanding event olahraga internasional itu.

"Tanggal 10 Februari 2023, sudah selesai pembangunannya dan sudah clear. Proses masuk kelengkapan di arena tersebut. Berlomba dengan waktu," jelas Panca.

Panca meminta kepada seluruh setekholder terkait untuk dapat berkordinasi dan bekerjasama dengan baik. Untuk menyukseskan acara Power Boat F1 ini, sebagai bentuk untuk mempromosikan destinasi pariwisata super perioritas Danau Toba ini.

"Penataan dan full penyelesaian pembangunan arena tersebut. Saya berharap pelaksanaan bisa dilakukan tepat waktu dalam persiapan kegiatan ini," kata Panca.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya