Puncak Porseni NU 2023, Jalan Sehat Bersama Jokowi dan Jan Ethes

Presiden Jokowi dan Jan Ethes hadiri jalan sehat Porseni NU 2023
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Sport – Puncak acara penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama ditandai dengan menggelar jalan sehat yang diikuti Presiden Jokowi. Jalan sehat menuju satu abad NU itu juga dihadiri puluhab ribu warga nahdliyin.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Pantauan VIVA, kegiatan jalan  sehat dipusatkan di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, pada Minggu pagi, 22 Januari 2023. Presiden Jokowi hadir dalam acara itu didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan cucunya Jan Ethes Srinarendra.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali turut serta mengikuti kegiatan tersebut.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Selain itu juga hadir Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan KGPAA Mangkunegara X.

Sedangkan peserta jalan sehat menuju 1 abad NU melibatkan puluhan ribu peserta. Para warga nahdliyin itu berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur,  Daerah Istimewa Yogyakarta dan daerah lainnya di Indonesia.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Tim Bulutangkis Sumut meraih medali emas di Porseni NU

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

"Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat yang diadakan di Kota Solo. Diharapkan dengan Porseni dan jalan sehat seluruh warga NU dan warga negara sehat semua. Karena dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat. Dan saya akan ikut dari awal sampai akhir," kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di depan puluhan ribu peserta jalan santai menuju 1 abad NU di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu pagi, 22 Januari 2023.

Setelah itu Presiden Jokowi beserta Ibu Negara, Jan Ethes dan didampingi Ketua Umum PBNU dan Puan Maharani langsung melepas keberangkataan puluhan peserta jalan sehat. Rute jalan sehat itu start dan finish di Pura Mangkunegaran dengan melintasi kawasan car free day di Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Tak ketinggalan Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Jan Ethes juga turut mengikuti jalan sehat. Mereka berjalan dari garis start hingga titik garis finish. Selama perjalanan, Presiden Jokowi tampak menggandeng tangan sang cucu sambil menyapa ramah para warga.

Seperti diketahui agenda jalan sehat menuju 1 abad NU merupakan rangkaian puncak dari kegiatan Porseni NU yang telah ditutup pada Sabtu kemarin, 21 Januari 2022.

Penyelenggaraan porseni yang diikutii kontingen 34 provinsi itu menempatkan Jawa Timur sebagai juara umum dengan meraih 21 medali emas, 13 perak, dan 20 perunggu dari total 7 cabang olahraga dan 3 cabang kesenian yang dipertandingkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya