Gelar F1 Powerboat, Luhut 'Pede' Pesona Danau Toba Bakal Jadi Perbincangan Internasional

Gelar F1 Powerboat, Luhut 'Pede' Pesona Danau Toba Bakal Jadi Perbincangan Dunia
Sumber :
  • VIVA | Mohammad Yudha Prasetya

VIVA Sport - Sebagai Tuan Rumah F1 Powerboat yang akan diselenggarakan pada 25-26 Februari 2023, Danau Toba dipastikan akan menjadi perbincangan dunia internasional.

Parlemen Arab Desakkan Investigasi Internasional Kejahatan Israel di Gaza

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, ajang ini berpotensi disaksikan oleh 180 juta audiens melalui berbagai media, termasuk media sosial, broadcasting, dan lain sebagainya.

"Potensi Danau Toba sangat luar biasa dengan begitu banyak keindahan alam yang bisa dinikmati para wisatawan seperti pegunungan, sempadan/pantai, hingga wisata kuliner yang beragam," kata Luhut, Jumat, 24 Februari 2023.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Tidak hanya itu, Luhut menegaskan bahwa Danau Toba juga telah menjadi salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia. Untuk itu, pemerintah terus mendorong percepatan pembangunan, baik di sisi aksesibilitas, amenitas, dan atraksi di Danau Toba maupun DPSP lainnya.

"Melalui ajang ini, kami berharap Danau Toba akan menjadi salah satu tujuan pariwisata favorit bagi wisatawan domestik dan mancanegara," ujar Luhut.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Dalam kesempatan yang sama, Luhut mengapresiasi founder H20 Racing, Nicolo Di San Germano. Dia menyampaikan agar F1 Powerboat bisa berturut-turut selama 5 tahun diselenggarakan di Danau Toba. "Tapi Nicolo bilang tadi, kenapa hanya 5 tahun, 50 tahun pun boleh," kata Luhut.

Pembangunan venue F1 Powerboat World Championship 2023 di Kawasan Wisata Danau Toba, Sumatera Utara sudah 99,97 persen.

Photo :
  • Dok. PUPR

Dia juga menyampaikan, Nicolo merasa sangat puas dengan kerja sama tim yang diberikan karena semuanya sudah bekerja dengan baik. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa Sumber Daya Masyarakat (SDM) Indonesia semakin baik dan maju, serta terbuka dengan hal-hal baru.

“Kiranya, mindset positif terus terbangun di tengah masyarakat kita. Saya titip jaga kebersihan, pelayanan, sopan santun bagi tamu-tamu kita, sehingga mereka mau datang kembali," kata Luhut.

"Yang utama, kita mendapatkan multiplier effect dari acara ini, untuk dapat menggerakkan perekonomian di Toba, Sumatera Utara, dan Indonesia," ujarnya.

Pembangunan venue F1 Powerboat Danau Toba sudah 99,97 persen.

Photo :
  • Dok. PUPR
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya