2 Pelari Wanita Usia 65 Tahun Bakal Taklukkan Mandiri ITB Marathon 2022 Sejauh 180 km

Noor Devi dan Rina Agustin pelari yang bakal taklukkan Mandiri ITB Marathon 2022
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA Sport – Mandiri ITB Ultra Marathon sudah dimulai pukul 21.00 WIB dari Menara Mandiri, Jakarta, Jumat, 10 Maret 2023. Ini merupakan event rutin yang dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2017. 

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Kinclong, Kinerja Bank Papan Atas Siapa yang Jadi Juara?

Di tahun 2022, ITB kembali menggelar perhelatan akbar dengan menggandeng Bank Mandiri sebagai sponsor utama. Sebelum lari dimulai, para pelari menyiapkan berbagai persiapan. Mulai dari olahraga ringan hingga menyiapkan peralatan yang dibutuhkan.

Para peserta dari Mandiri ITB Ultra Marathon ini sangat beragam. Namun, kebanyakan dari mereka sudah sering mengikuti lomba lari dan juga para peserta kebanyakan dari kalangan orang tua.

Pertamina Goes to Campus 2024 Resmi Dibuka

Pelari Mandiri ITB Marathon 2022

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Seperti halnya dua alumni dari kampus ITB ini, yakni Noor Devi (65) Rina Agustin (65). Lulusan angkatan tahun 1977 ini sangat antusias mengikuti kegiatan lari. 

IA ITB Cup Kembali Digelar, 24 Tim Turut Ramaikan

Meskipun sudah berusia 65 tahun, tidak membuatnya minder atau takut menguji kesehatannya dengan menempuh jarak kurang lebih 180 km.

Devi mengatakan, ia mengikuti acara ini bukan ingin naik podium. Dia hanya ingin menunjukkan bahwa di usianya yang sudah tidak muda lagi masih memiliki semangat dan juga hidup sehat.

“Ini luar biasa ya, selain untuk reuni juga untuk istilahnya di umur segini mau hidup sehat itu bisa. Kita nggak ada target naik podium, kita hanya untuk seneng-seneng. Kita hanya mau menunjukkan bahwa kita masih sehat, dan kedua untuk reunion,” ujar Devi saat ditemui VIVA sebelum race di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 10 Maret 2023.

Tidak hanya untuk alumni saja, acara ini juga diikuti oleh umum. Seperti halnya pria dari Bogor yakni Robertus Yulius Nunggu (59). Ia mengaku senang bisa ikut andil di acara ini meskipun sempat tertunda. Sebab, pendaftaran pertama ia tidak masuk daftar. Kemudian ketika diundur dirinya bisa ikut turut serta.

Pelari Mandiri ITB Marathon 2022

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Diakui memang sebelum balapan dirinya selalu latihan secara rutin. Bahkan, target dalam seminggu ia harus lari sejauh 80 km. Selain persiapan latihan, ia juga menyiapkan dari pola makan.

“Persiapannya hanya latihan-latihan, makannya banyakin protein. Dan satu minggu sebelum mulai harus banyakin karbohidrat. Latihan harus, satu minggu harus dapet minimal 80 km,” pungkasnya. 

Lari yang dimulai dari Menara Mandiri akan finish di Sasana Budaya Ganesha Bandung pada tanggal 12 Maret 2023 dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 180 km.

Peserta diketahui dari berbagai daerah. Informasi yang didapat, peserta juga ada yang dari luar negeri. Artinya, alumni yang bekerja di luar negeri jauh-jauh ke Indonesia untuk bisa ikut Mandiri ITB Ultra Marathon 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya