Sapu Bersih LavAni di Final Four, SBY Optimistis Juara Proliga

Susilo Bambang Yudhoyono saksikan laga LavAni di Proliga
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Sport – Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut menyaksikan langsung pertandingan tim putra bola voli binaannya Jakarta LavAni Allo Bank melawan Jakarta STIN BIN. Juara bertahan itu berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 3-1 di GOR Sritex Arena Solo pada Minggu malam, 12 Maret 2023.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Mantan Presiden SBY menonton secara langsung pertandingan pada final four PLN Mobile Proliga 2023 didampingi putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Anissa Pohan. Mereka duduk di tribun VIP bersama dengan ofisial Jakarta LavAni Allo Bank. Selain itu pertandingan yang cukup sengit itu dihadiri ribuan penonton dan suporter kedua tim.

Pada laga yang tak berpengaruh lagi bagi LavAni, karena sudah memperoleh tiket ke grand final itu, Dio Zulfikiri dan kawan-kawan hanya gagal di set pertama dengan skor 23-25. Selanjutnya, anak-anak LavAni meraup kemenangan tiga set (25-21, 25-16, 25-20). Kemenangan atas STIN BIN itu merupakan kemenangan keenamnya di babak final four ini.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Jakarta LavAni di Proliga 2023

Photo :
  • Dok. PBVSI

Dengan kemenangan itu tim voli besutan SBY kembali menjadi juara putaran kedua. Sebelumnya pada putaran pertama lalu, Jakarta LavAni Allo Bank itu juga menjadi juara. Gelar itu juga sekaligus membuat LavAni meraih hadiah sebesar Rp60 juta. Nantinya juara bertahan itu akan melawan Jakarta Bhayangkara Presisi di grand final di GOR Amongrogo Yogyakarta, 18-19 Maret 2023.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Setelah pertandingan mantan Presiden RI ke-6 SBY mengatakan bahwa pertandingan antara Jakarta LavAni Allo Bank kontra Jakarta Bhayangkara Presisi berlangsung menarik dan seru karena kedua tim memiliki kapabilitas yang tinggi. 

“Alhamdulillah LavAni yang set pertama kalah, tapi anak-anak tidak menyerah dan kembali meraih sukses,” kata SBY usai menyaksikan pertandingan di GOR Sritex Arena Solo, Minggu malam, 12 Maret 2023.

Pemain Jakarta LavAni Allo Bank dalam lanjutan Proliga

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Dengan raihan kemenangan itu, SBY pun berharap anak-anak bisa kembali bermain bagus pada saat partai grand final mendatang yang bakal berlangsung di Yogyakarta. Selain bermain ciamik, ia juga berharap Jakarta LavAni Allo Bank bisa kembali mengulang prestasi saat grand final Proliga tahun sebelumnya.

“Ini pertandingan yang bagus. Mudah-mudahan di grand final nanti juga bagus. Masyarakat ingin suguhan yang baik, seperti Proliga yang dilaksanakan ini. Final insyaallah menang,” ucapnya.

Sementara itu AHY mengatakan pertandingan grand final di Yogyakarta nanti bakal berlangsung sengit antara Jakarta LavAni Allo Bank dan Jakarta Bhayangkara Presisi. Bahkan, berbagai persiapan telah dilakukan untuk menghadapi pertadingan pamungkas tersebut, mulai dari persiapan fisik, mental, strategi dan kekompakan tim.

“Saya yakin LavAni mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan terbukti tadi meski sempat teringgal di set pertama oleh STIN BIN tapi mentalnya kuat dan bisa membalik keadaan dan menunjukkan permainan yang berkualitas,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya