Pesan Jokowi saat Serahkan Bonus Atlet ASEAN Para Games 2023

Presiden Jokowi menyerahkan bonus untuk atlet ASEAN Para Games 2023
Sumber :
  • ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

VIVA Sport – Presiden Joko Widodo meminta atlet ASEAN Para Games 2023 memanfaatkan bonus yang diterima dari pemerintah untuk diinvestasikan atau dibelikan instrumen/barang investasi jangka panjang.

Momen Jokowi Gowes Sepeda Bambu di Mataram

Demikian disampaikan Jokowi saat menyerahkan bonus kepada atlet ASEAN Para Games 2023 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin 3 Juli 2023.

"Saya ingin sedikit berpesan betul-betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi, jangan dibelikan barang-barang mewah. Belikan barang-barang yang untuk investasi jangka panjang karena duitnya gede banget," kata Presiden di Jakarta, Senin.

May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

Kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games 2023

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Untuk diketahui kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak dan 95 perunggu.

Terpopuler: SYL Bayar Biduan Pakai Uang Korupsi, Jokowi Down dan Tangerang Banjir

Pemerintah memberikan bonus senilai total Rp320,5 miliar dengan rincian peraih medali emas memperoleh Rp525 juta, peraih medali perak Rp315 juta, dan peraih medali perunggu Rp157,5 juta.

Presiden meminta bonus itu diinvestasikan dengan benar dan baik, karena nominal yang diberikan tidak sedikit.

Presiden mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih serta seluruh kontingen karena dengan kegigihan dan kerja kerasnya telah mengharumkan nama bangsa dan negara.

"Bangsa, negara dan rakyat sangat bangga dengan bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023. Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut sekali lagi terima kasih," ujar Presiden. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya