Anindya Bakrie Resmikan North Aquatic Centre, Keterkaitan Olahraga dengan Pendidikan

Peresmian North Aquatic Centre
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ketua Umum Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie meresmikan North Aquatic Centre di Kelapa Gading, Jakarta, Senin 28 Agustus 2023.

Oxford United Pastikan Tiket ke Partai Playoff Menuju Divisi Championship

North Aquatic Centre memiliki area pendukung dengan fasilitas dan infrastruktur pendukung untuk olahraga renang. Kolam dengan indoor ini memiliki standar internasional dengan berbagai tipe kolam renang.

"Pertama selamat buat semua stakeholder terkait dan juga promotor yang membuat North Aquatic Centre menjadi kenyataan," ujar Anindya seperti dilansir dari tvonenews.com.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

North Aquatic Centre ini merupakan bagian dari fasilitas di Sekolah Al Azhar Kelapa Gading. Meski demikian, siapapun bisa menjadi anggota dari North Aquatic Centre. Anindya mengakui North Aquatic Centre bisa menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lain yang ingin mengembangkan olahraga di dalam pendidikan

"Saya tadi melihat bukan hanya tempatnya bagus, sejuk dan ramai, tapi juga banyak anggotanya. Tidak hanya itu saja, tapi bisa menjadi prototype untuk ke depan pengembangan olahraga ke depan disatukan dengan kemitraan dengan pendidikan," ucap Anindya. 

Anindya juga mengakui, adanya keterkaitan antara pendidikan dan olahraga. Olahraga bisa membangun karakter atau jati diri di lingkungan pendidikan.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

"Di lain sisi, olahraga membutuhkan bibit masa depan yang berasal dari anak anak di usia dini," terangnya. 

Menurutnya, jika pembinaan olahraga bagus dan diiringi lingkungan pendidikan yang baik, maka mimpi untuk 20 tahun mendatang bisa didapatkan. "Itu sudah kita terapkan dari blue print kita, kita minta semua untuk menerapkan olahraga dengan baik di sekolah dan didukung Akuatik Indonesia sebagai organisasi renang," kata Aindya.  

"Saya percaya ini akan sukses dan akan diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya," tegasnya. 

Anindya menjelaskan, fasilitas kolam renang seperti yang dimiliki oleh North Aquatic Centre ini setidaknya bisa meningkatkan animo pada olahraga renang.

"Hal ini juga bisa membuat pembinaan lebih mudah. Ujung-ujungnya ya prestasi lebih membantu. Seperti SEA Age Group Championship kemarin itu bisa kontribusi lebih banyak karena ada lahirnya bibit baru," ungkapnya.  

"Saya mendoakan dan mendukung, serta juga memastikan di tempat lain untuk bisa membuat aquatic centre seperti ini," kata dia.

Anindya Bakrie di markas Oxford United

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Klub League One Inggris, Oxford United, musim 2023/24, berhasil finis di peringkat lima besar sekaligus meraih tiket lolos ke babak playoff promosi ke Divisi Championship

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024