Sejarah, Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia Roundnet

Pengurus Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia
Sumber :
  • PB PORSI

Jakarta – Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Asia Roundnet atau Asian Roundnet Federation Cup (ARF Cup). Kejuaraan tersebut bakal digelar di Lapangan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar, Bali, pada 21-24 September 2023.

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah ARF Cup karena olahraga ini berkembang pesat di Tanah Air. Indonesia pun diharapkan bisa menjadi barometer perkembangan roundnet di Asia.

Keberhasilan Indonesia menjadi host ARF Cup tak lepas dari peran Ketua Umum (Ketum) Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia (PORSI), Genta Fajar Heriawan. Ia juga merupakan pelopor olahraga ini di Tanah Air.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

“Tujuan utama gelaran ini selain Indonesia mencetak sejarah sebagai tuan rumah Piala Asia Roundnet yang pertama, salah satu bagian penting lainnya adalah dalam rangka menunjang program sosialisasi dan pemassalan olahraga ini ke seluruh Indonesia," ujar Genta , Selasa 28 Agustus 2023.

"Dengan hadirnya tim nasional roundnet Indonesia bersama timnas dari negara lain diyakini makin membuat roundnet bisa lebih popular sehingga bisa membantu pekerjaan besar PORSI sebagai induk olahraga resmi saat ini sedang proses pembentukan pengurus provinsi guna memenuhi syarat administrasi KONI untuk bisa menjadi anggota resmi sehingga roundnet segera bisa menjadi cabang olahraga prestasi yang selanjutnya," tambahnya.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Selain Indonesia, sejauh ini sudah ada lima negara yang confirm ikut ARF Cup yaitu Taiwan, Hongkong, Philipina, Jepang, dan Australia. Sedangkan untuk negara lainnya seperti India, Jordania, Korea, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA) masih menunggu konfirmasi.

Sementara itu, akan ada tiga kelas yang dipertandingkan di ARF Cup. Meliputi, Men’s Squad, Women’s Squad, dan Mixed Squad.

"Untuk menambah kemeriahan akan digelar juga open tournament di 23 September 2023 untuk individual tim," tutur Sekretaris Jenderal (Sekjen) PORSI, Parto Bangun.

"Ajang ini sengaja didakan untuk menampung animo pemain roundnet dari seluruh dunia non tim nasional yang ingin hadir dan ikut berpartisipasi dalam turnamen. Acara akan dikemas menarik dalam sebuah nama yaitu Bali International Roundnet Festival 2023," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya