Timnas Roundnet Indonesia Tampil di Piala Asia 2023

Timnas Roundnet Indonesia
Sumber :
  • PB Porsi

Jakarta – Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia (PORSI) menggelar launching Timnas Roundnet Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia Roundnet atau Asian Roundnet Federation Cup (ARF Cup). Peluncuran tim dilakukan di Jakarta pada Minggu (3/9/2023).

Cycling Series Il Festino 2024 Sukses Bangkitkan Ekosistem Berpeseda di Indonesia

Timnas Roundnet Indonesia berkekuatan 15 atlet, yang terdiri dari 12 atlet putra dan 3 atlet putri. Mayoritas berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Ketua Umum (Ketum) PB PORSI, Genta Fajar Heriawan mengungkapkan alasan mengapa Timnas Roundnet Indonesia di ARF Cup diisi banyak atlet dari Bandung. Itu karena olahraga ini cukup berkembang di Kota Kembang.

Bukan Jadi Penyanyi Dangdut, Cita-cita Jirayut Ternyata Mendambakan Pekerjaan Ini

“Bandung menjadi pusat dan cikal bakal berkembangnya olahraga ini, sehingga wajar kalau para atlet mayoritas berasal dari Kota Bandung,” ujar Genta Fajar Heriawan.

"Saya berharap olahraga roundnet akan berkembang tidak hanya di Kota Bandung tapi di seluruh Indonesia," katanya menambahkan.

Buka Festival Permainan dan Olahraga Tradisional Jabar 2024, Herman: Asah Intuisi Anak

Indonesia akan jadi tuan rumah ARF Cup. Kejuaraan tersebut bakal digelar di Lapangan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar, Bali, pada 21-24 September 2023.

Tiga kelas bakal dipertandingkan di ARF Cup, yaitu Men’s Squad, Women’s Squad, dan Mixed Squad. Namun, Timnas Roundnet Indonesia hanya akan ambil bagian di Men’s Squad (5 tim), dan Mixed Squad (3 tim)

Selain Indonesia, sejauh ini sudah ada lima negara yang confirm ikut ARF Cup yaitu Taiwan, Hongkong, Philipina, Jepang, dan Australia. Sementara untuk negara lainnya seperti India, Jordania, Korea, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA) masih menunggu konfirmasi.

Di ajang ini, Timnas Roundnet mendapat dukungan penuh apparel dari QZF Sport berupa jersey timnas exclusive, polo shirt dan topi.


Daftar Atlet Timnas Roundnet Indonesia di ARF Cup
Atlet Putra

1. Nunu Suparno (Kapten) - Kabupaten Bandung
2. Raden Muhammad Naufal F - Bandung
3. Romi Diaz Ulhaq Saputra - Bandung
4. Richo Prayudha - Sulawesi Selatan
5. Dagantara Kusumah - Bandung
6. Rudy Nugraha - Bandung
7. Sylvan Roderick Mandagi - Bandung
8. Satrya Megaputra - Bandung
9. Anggi Januar Pribadi - Bandung
10. Irvan Wiguna - Kabupaten Bandung
11. Riki Hermawan - Bandung
12. Galih Muhammad Rizki - DKI Jakarta

Atlet Putri

1. Delina Antya - Kabupaten Bandung
2. Rissa Rosiana -Kabupaten Bandung
3. Maya Palupi - Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya