Indonesia Arena Jadi Sorotan Dunia usai Jadi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023

Indonesia Arena
Sumber :
  • Perbasi

VIVA – Indonesia Arena, stadion multi fungsi yang megah, kini menjadi sorotan dunia seiring suksesnya menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023. 

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri

Arena ini tak hanya akan dikenang oleh para atlet papan atas, tapi juga oleh jutaan penonton dari seluruh penjuru dunia yang menjadi saksi keunggulan fasilitas yang ada di dalamnya.

Datra Internusa, sebagai salah satu sub-kontraktor selama pembangunan, memainkan peranan penting dalam mengejar kesempurnaan detail stadion. 

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Tak hanya dalam pengadaan dan pemasangan seluruh kursi penonton, Datra juga berkontribusi aktif pada pengadaan dan persiapan lantai, memastikan kesesuaian untuk pemasangan lantai resmi pertandingan. Selama event berlangsung, tim Datra berada dalam kesiapan penuh untuk memastikan segala sesuatunya berjalan lancar. 

Dalam kolaborasi dengan Junckers, pemimpin global dalam lantai kayu premium untuk olahraga, komersial, dan perumahan, lantai kayu untuk pertandingan telah dipasang. Buatan Denmark ini, Junckers, selain menjadi standar emas dalam industri, juga merupakan salah satu sponsor global Piala Dunia FIBA 2023.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

"Visi kami lebih dari sekadar membangun. Kami ingin menginspirasi, menciptakan ruang-ruang yang tidak hanya memenuhi standar, namun juga menyentuh hati. Indonesia Arena bukan hanya sebuah bangunan, tapi sebuah simbol kebanggaan bagi seluruh Indonesia,” ucap Benson Kawengian, CEO Datra Internusa.

Dengan sejarah proyek-proyek besar di baliknya, seperti Jakarta International Stadium dan Banten International Stadium, Datra terus mengukuhkan posisinya sebagai pionir dalam industri sarana dan prasarana olahraga di Indonesia.

Semua mata kini tertuju pada Indonesia Arena, simbol kemajuan dan dedikasi bangsa, yang menjanjikan tidak hanya pertandingan yang menarik, namun juga pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya