2000 Orang Meriahkan Pembukaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Kota Bontang

Kejuaraan Tarkam Bontang
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Kemenpora melanjutkan gelaran Kejuaraan Tarkam 2023 di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Acara pembukaan diresmikan langsung oleh Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Olahraga, Yohan

Cycling Series Il Festino 2024 Sukses Bangkitkan Ekosistem Berpeseda di Indonesia

Lebih dari 2000 peserta memenuhi lapangan Lang Lang Kota Bontang pada Sabtu 7 Okober 2023. Mereka antusias berkumpul untuk mengikuti Kejuaraan Tarkam Kemenpora.

Penyelenggaraan Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Kota Bontang diawali dengan Senam bersama serta jalan santai 5 km yang diikuti oleh seluruh peserta

Bukan Jadi Penyanyi Dangdut, Cita-cita Jirayut Ternyata Mendambakan Pekerjaan Ini

Pembukaan Tarkam di Kota Bontang ini juga dihadiri para Perangkat Daerah Kota Bontang diantaranya Wakil Walikota Bontang  Najirah,  Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ahmad Aznem.

Kemudian, Komandan Kodim 0908/Bontang, Letkol Inf Priyo Handoyo, Ketua KONI Bontang Jamaluddin, Wakil Ketua KONI Bontang Sopia Tuegeh, dan Kepala BNN Bontang Lulyana Ramdhani.

Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

Wakil Walikota Bontang Hj. Najirah, SE, dalam sambutannya mengatakan, momentum penyelenggaraan Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi para pelajar se-kota Bontan.

Namun juga menjadi salah satu sarana untuk membudayakan olahraga serta membugarkan masyarakat di kota Bontang.

"Saya berharap ini menjadi event tahunan olahraga tingkat pelajar/masyarakat yang akan berlanjut di tahun-tahun mendatang," kata Najirah.

Lebih lanjut, Najirah mengatakan, Kejuraan Tarkam Kemenpora ini tidak hanya ajang untuk menyaring atlet-atlet terbaik Bontang, namun juga mampu menghidupkan sektor ekonomi.

"Dari Kejuaraan Tarkam Kemenpora ini, Kita Bontang tidak hanya mendapatkan bibit-bibit calon atlet yang berpotensi. Namun membuka peluang untuk sport industri bagi masyarakat sekitar menjual berbagai produk usaha mereka," ucapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Olahraga, Dr. Drs  Yohan. M.Si mengatakan ajang ini menyisir baik kalangan pelajar maupun masyarakat secara menyeluruh.

Kemenpora, kata Yohan terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melahirkan atlet-atlet terbaik dari seluruh penjuru Indonesia.

"Kemenpora bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal ini melalui dinas pemuda dan olahraga, mulai dari olahraga voli serta peminat olahraga lainnya, mulai dari yang terkecil, desa, kelurahan, kecamatan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya