Pembibitan Prestasi Olahraga Wing Chun Indonesia Terus Mendapatkan Dukungan

Kejurnas Wing Chun
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Aice Group kembali buktikan konsistensinya dalam mendukung pertumbuhan dan pembibitan prestasi olahraga Wing Chun Indonesia.

Cycling Series Il Festino 2024 Sukses Bangkitkan Ekosistem Berpeseda di Indonesia

Produsen es krim terpopuler di Indonesia ini berkolaborasi bersama Federasi Wing Chun Indonesia dalam Kejuaraan Nasional Wing Chun Indonesia 2023. 

Kejuaraan ini sukses diselenggarakan pada 10-12 November yang bertempat di UIN Walisongo Semarang. Tahun 2023 menjadi tahun kedua bagi Aice Group turut mendukung terlaksananya Turnamen Wing Chun Indonesia sekaligus mendukung pembibitan talenta-talenta muda Indonesia pada olahraga Wing Chun. 

Bukan Jadi Penyanyi Dangdut, Cita-cita Jirayut Ternyata Mendambakan Pekerjaan Ini

Olahraga Wing Chun di Indonesia berhasil menunjukkan potensi yang sangat baik, terutama setelah berhasil menjadi juara umum tiga kali berturut-turut pada Kejuaraan Dunia Wing Chun yang diselenggarakan oleh Federasi Wing Chun Dunia, Ving Tsun Athletic Association (VTAA) pada tahun 2016, 2017, serta yang terbaru pada Oktober tahun 2022 lalu di Hong Kong. 

Prestasi ini tentunya perlu untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan hal ini membutuhkan perhatian tidak hanya oleh para atlet dan pemerintah, namun juga berbagai pihak termasuk swasta untuk turut mendukung dan terlibat dalam pertumbuhan olahraga Wing Chun di Indonesia.

Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

Sylvana Zhong, selaku Senior Brand Manager Aice Group menyebutkan bahwa Aice Group sangat memahami bahwa pertumbuhan olahraga Indonesia, terutama Wing Chun membutuhkan perhatian tidak hanya dari pihak yang terlibat langsung, namun juga pihak swasta yang bisa turut serta untuk mendukung perkembangan serta pembibitan talenta muda. 

Aice juga memahami bahwa nilai-nilai positif yang ada pada olahraga Wing Chun sejalan dengan nilai Aice Group, terutama dalam mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.

“Tahun 2023 menjadi tahun kedua Aice turut terlibat dalam memberikan dukungan terhadap pelaksanaan olahraga Wing Chun di Indonesia, terutama dalam pelaksanaan Kejuaraan Nasional Wing Chun. Aice memahami bahwa Wing Chun menjadi salah satu bentuk seni bela diri yang mengedepankan teknik, konsentrasi, dan keseimbangan," kata Sylvana,

"Hal ini sejalan dengan filosofi Aice yang mengutamakan kualitas, inovasi, dan dedikasi di setiap produk yang dihadirkan. Aice juga memiliki komitmen untuk mendukung gaya hidup sehat bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena itulah, kami mendukung penuh pertumbuhan olahraga di Indonesia, termasuk olahraga seni bela diri Wing Chun” ujar Sylvana. 

 Kejuaran Nasional Wing Chun tahun 2023 sukses digelar dengan diikuti sebanyak lebih dari 330 peserta yang terdiri dari atlet dan official yang berasal dari 22 provinsi di Indonesia. 

Provinsi DKI Jakarta berhasil membawa gelar sebagai juara umum dan membawa pulang piala ketua umum, dengan perolehan tujuh emas, lima perak, dan lima perunggu. 

Acara ini juga dihadiri oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Edi Nurinda Susila, Wakil Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia, King Yuwono, Kepala Bidang Keolahragaan Provinsi Jawa Tengah, serta beberapa tamu undangan lain.

Yaqut Cholil Qoumas, selaku Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia sekaligus Menteri Agama RI turut hadir dalam membuka acara Kejuaran Nasional Wing Chun 2023 di Semarang. 

Ia menekankan pentingnya dedikasi dan semangat yang ditunjukkan oleh para atlet, yang tidak hanya menjadi bagian dari kejuaraan ini, tetapi juga telah berhasil membawa prestasi luar biasa bagi tim nasional Wing Chun Indonesia. 

"Keberhasilan para atlet dalam mempertahankan gelar ‘Juara Umum’ di kejuaraan internasional adalah bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan semangat juang yang luar biasa. Mereka tidak hanya mengangkat nama bangsa, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi mendatang untuk mengejar impian mereka dalam dunia seni bela diri," ujar Yaqut.

Selain memberikan apresiasi kepada para atlet, Yaqut Cholil Qoumas juga memberikan apresiasi kepada Aice Group atas konsistensi mereka dalam mendukung perkembangan Wing Chun Indonesia, terutama dalam mendukung pembibitan atlet dan bakat muda. 

Ia juga berharap bahwa nantinya semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk mendukung olahraga, terutama dalam mendukung pengembangan atlet dan bakat muda di Indonesia.

"Kami sangat menghargai peran Aice Group yang telah secara konsisten menunjukkan dukungan mereka terhadap perkembangan olahraga Wing Chun di Indonesia. Dukungan mereka dalam pembibitan atlet dan talenta muda telah memberikan sumbangan besar dalam memajukan seni bela diri di Indonesia" tambahnya.

Aice sebagai produsen es krim yang selalu berkomitmen untuk membawa keceriaan melalui berbagai produk es krim yang inovatif, menghadirkan produk terbarunya yaitu Aice Mochi Milk Tea dan Aice Moong Bean. 

Adapun keterlibatan Aice dalam mendukung perkembangan olahraga Wing Chun ini kembali menegaskan komitmen Aice yang turut terlibat dalam pembudayaan dan prestasi olahraga di Indonesia. 

Hal ini juga sejalan dengan komitmen Aice untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat, terutama dalam penerapan gaya hidup sehat.
 
“Aice Group berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan olahraga di Indonesia, termasuk olahraga seni bela diri Wing Chun. Kami percaya bahwa olahraga bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang disiplin, dedikasi, dan semangat," ucap Sylvana.

"Kami juga selalu berupaya untuk terus memberikan keceriaan dan turut menyebarkan gaya hidup sehat bagi masyarakat melalui es krim Aice yang tidak hanya lezat tapi juga menyehatkan” tutup Sylvana.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya