Polda Sumut Amankan Pengiriman Logistik Aquabike Danau Toba

Polda Sumut lakukan pengawalan kontainer logistik Aquabike
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Sebanyak sembilan kontainer berisikan perlengkapan Aquabike Jetski Championship 2023 Danau Toba, tiba di Pelabuhan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Tim gabungan Polda Sumut melakukan pengawalan pengiriman.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Pengawalan tersebut, dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Sumut dilengkapi dengan senjata dan Direktorat Lalulintas Polda Sumut. Dimana, 9 kontainer tersebut, akan dibawa dari Pelabuhan Belawan, menuju venue Aquabike di Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

"Ada 9 truk kontainer yang membawa perlengkapan para peserta Aquabike Jetski dan sudah tiba di Balige. Pengawalan itu melibatkan personel Sat Brimob Polda Sumut dan Dit Lantas Polda Sumut," sebut Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, Sabtu 18 November 2023.

10 Desa dan 2 Kelurahan Terdampak Hujan Abu-Kerikil Erupsi Gunung Ruang, Menurut BNPB

Hadi menjelaskan bahwa pengawalan truk kontainer, yang membawa perlengkapan para peserta Aquabike Jetski Danau Toba sebagai bentuk dukungan Polda Sumut, menyukseskan event olahraga akbar bertaraf internasional tersebut.

"Polda Sumut mendukung penuh segala persiapan kegiatan Aquabike Jetski Danau Toba itu," kata Hadi.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Jumpa pers persiapan penyelenggaraan event Aquabike Jetski World Championship 2

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Sedangkan, untuk pengamanan penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023, sebanyak 2.761 personel gabungan diterjunkan, dalam operasi pengamanan, selama lima hari, dimulai sejak 22 hingga 26 November 2023.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memimpin langsung Apel Operasi Kepolisian Kewilayahan Aquabike Toba 2023 di Lapangan Bola Markas Polda Sumut, Jumat 17 November 2023. Diikuti ratusan personil dari Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berpesan kepada personil yang menjalani operasi pengamanan kejuaraan olahraga dunia, untuk melaksanakan tugas secara humanis dan profesional.

"Tujuan digelarnya apel pasukan adalah untuk pengamanan event Internasional Aquabike Jetski Wolrd Championship 2023," ucap Agung, dalam arahan dan bimbingan dalam apel tersebut.

Agung mengatakan personil yang melakukan pengamanan ini, senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat atau wisatawan yang berkunjung dan ingin menonton Aquabike Jetski Wolrd Championship 2023 di Danau Toba.

"Lokasi event internasional, berada di Kawasan Destinasi Wisata Danau Toba meliputi, Kota Balige, Kabupaten Dairi, Karo dan Samosir," jelas Agung.

Mantan Asops Kapolri itu, mengungkapkan selama berlangsung Aquabike Jetski 2023 di kawasan Danau Toba, dilakukan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus di empat lokasi pertandingan untuk mengantisipasi kemacetan.

"Polda Sumut bersama pemerintah daerah telah menyiapkan shuttle bus untuk masyarakat maupun pengunjung dari lokasi parkir menuju venue pertandingan guna mempermudah mobilitas," jelasnya.

Agung menjelaskan Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan telah menyiapkan sejumlah pos pengamanan di sekitaran venue dan side event dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pengunjung.

"Event ini diikuti 22 negara dengan menghadirkan 118 pembalap Internasional. Kita menjamin kondisi penyelenggaraan berjalan Aman dan Nyaman, serta saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan perhelatan acara internasional tersebut," kata Kapolda Sumut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya