Pembalap Aquabike Danau Toba 2023 Mulai Berdatangan di Bandara

Sejumlah pembalap Aquabike mulai berdatangan melalui Bandara Silangit dan Bandar
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Deli Serdang – Sejumlah peserta atau pembalap yang akan mengikuti Aquabike Jetski Championship 2023 Danau Toba, sudah tiba dari Bandara Silangit Kabupaten Tapanuli Utara dan Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Berdasarkan informasi diperoleh dari Polda Sumut, para delegasi peserta atau pembalap Aquabike Jetski Danau Toba sudah tiba, yakni Deivis Zizas (Lithuania), Alessandro Marmieri (Italia), Daniele Salati (Italia), Ettore Barbero (Italia) dan Rui Messena Viegas (Portugal) dan beberapa nama pembalap internasional lainnya.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengungkapkan para pembalap itu, mengungkapkan bahwa para pebalap mulai berdatangan sejak, Sabtu kemarin, 18 November 2023.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Hingga diprediksi Senin mendatang,  para pembalap dan peserta Aquabike Jetski, terus datang atau tiba di Bandara Kualanamu dan Sisingamangaraja XII Silangit," kata Hadi, Minggu 19 November 2023.

Hadi mengungkapkan bahwa setiap rombongan pembalap Aquabike, mendapatkan pengawalan dari petugas kepolisian dari keluar bandara hingga ke Hotel. Termasuk, selama kegiatan pelaksanaan kejuaraan dunia itu, berlangsung.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Hadi mengatakan Polda Sumut, senantiasa menjamin keamanan dan kenyamanan para peserta selama mengikuti event ini di Danau Toba.  

Sejumlah pembalap Aquabike mulai berdatangan melalui Bandara Silangit dan Bandar

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

"Tentunya masih ada para delegasi lainnya akan tiba menjelang hari H digelarnya Aquabike Jetski ini," tutur Hadi.

Selain itu, Hadi mengungkapkan pihaknya juga melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap kontainer berisikan logistik berupa Jetski hingga perlengkapan Aquabike.

Pengaman dan pengawalan itu, dilakukan Satuan Brimob Polda Sumut dan Direktorat Lalulintas Polda Sumut, dari Pelabuhan Belawan, Kota Medan, menuju venue di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

"Begitu juga untuk logistik para peserta yang dibawa menggunakan truk kontainer dari Pelabuhan Belawan sudah tiba di Balige, Kabupaten Toba, dengan pengawalan dari Ditlantas Poldasu dan Sat Brimob Polda Sumut," jelas Hadi.

Untuk diketahui, event internasional Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba, dimulai sejak 22 hingga 26 November 2023. Berlangsung di Balige, Kabupaten Toba, Kabupaten Dairi, Karo dan Samosir yang diikuti sebanyak 22 negara dengan 118 pebalap.

Untuk menyukseskan acara itu, Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan menurunkan sebanyak 2.716 personel gabungan diterjunkan. Dalam rangka memberikan rasa aman sehingga situasi kamtibmas di kawasan Danau Toba tetap terjaga kondusif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya