Sekjen Perbasi Nirmala Dewi Raih Penghargaan di Palembang

Sekjen Perbasi Nirmala Dewi
Sumber :
  • ANTARA/ M Imam Pramana

Palembang – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Nirmala Dewi meraih penghargaan Lintas Politika Awards 2023.

Astra Gelar Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu, Ratusan Anak Muda Ikut Serta

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Nirmala Dewi di Palembang, Jumat malam 22 Desember 2023

Nirmala bersyukur atas penghargaan tersebut dan berharap agar bisa lebih termotivasi dalam meningkatkan prestasi olahraga terutama basket Indonesia. Ia menegaskan untuk fokus pada prestasi basket Indonesia.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

"Olahraga basket secara nasional saya akan mempertahankan tradisi medali emas pada ajang SEA Games. Kemudian mengibarkan bendera Merah Putih di ajang olahraga basket kancah kompetisi lainnya tingkat dunia," katanya.

Kendati fokus dengan olahraga basket, ia juga menyoroti dunia sepakbola yang menurutnya peran pemerintah sangat penting dan harus memperbanyak event-event internasional yang bisa memajukan sepakbola, yang kemudian mampu membangkitkan dan menghidupkan roda perekonomian.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Rakernas Perbasi

Photo :
  • istimewa

Ia mencontohkan salah satu klub sepakbola yang membutuhkan peran pemerintah daerah yakni Sriwijaya FC Palembang yang saat ini harus berjuang menghadapi babak play off untuk bertahan dari ancaman degradasi ke Liga 3 Indonesia dan bertahan di Liga 2 setelah gagal melaju ke babak 12 besar.

"Sriwijaya FC dong dan ini merupakan momentum untuk membangkitkan SFC dan juga pemerintah harus ikut berperan dalam memperbaiki secara bersamaan dengan pihak terkait guna mendongkrak kembali prestasi tim kebanggaan Wong Kito," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa penghargaan tersebut menambah prestasinya yang sebelumnya juga pernah meraih beberapa penghargaan Internasional mulai dari Presiden ISSF Prince Nawaf Bin Faisal Bin Fahd Tahun 2013, apresiasi nasional dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tahun 2018, nominator terpilih 25 perempuan Indonesia, hingga juara bidang olahraga dan kesehatan tahun 2023 oleh Founder Yayasan Perempuan Indonesia Juara. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya