Catat Tanggalnya! Red Sparks Klub Megawati Hadapi All Star Indonesia

Megawati Hangestri menangis
Sumber :
  • Korea Volleyball Federation KOVO

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan pertandingan voli eksebisi Red Sparks melawan All Star Indonesia akan menjadi bagian dari sportainment untuk menyambut kompetisi Proliga 2024.

Timnas Voli Putri Indonesia Telan Kekalahan Kedua di AVC Challenge Cup 2024

Red Sparks merupakan klub voli asal Korea Selatan yang diperkuat atlet Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi.

"(Laga Red Sparks lawan All Star Indonesia) ini juga akan menggandeng beberapa media platform entertainment, kita jadikan laga sportainment dan juga sebagai pembuka sebelum Proliga," ujar Dito kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam di ASEAN Cup 2024

Dia menjelaskan, laga eksebisi tersebut diselenggarakan oleh Kemenpora melalui Lembaga Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK).

Upaya ini, kata dia, sebagai bagian dari transformasi LPDUK yang sedang diubah menjadi seperti investasi atau venture capital-nya untuk industri olahraga.

Menpora Berharap Timnas Indonesia Tak Dicurangi Wasit di ASEAN Cup 2024

"Simbolnya (transformasi LPDUK) nanti Red Sparks melawan All Star Indonesia di Indonesia Arena," ujar menteri berusia 33 tahun itu.

Dia mengatakan, laga eksibisi antara Red Sparks sebagai tim voli putri profesional Korea Selatan melawan All Star Indonesia yang dijadwalkan pada 20 April 2024 itu terbuka untuk umum.

Pihak Red Sparks, kata dia, juga telah mengumumkan melalui akun media sosialnya bahwa akan menurunkan skuad penuh dalam laga itu.

Dito mengaku telah memberikan arahan kepada penyelenggara agar menyediakan tiket menonton dengan harga terjangkau mengingat antusiasme tinggi masyarakat terhadap olahraga voli.

"Saya minta untuk tiket tetap ada tetapi tidak boleh mahal," pungkasnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya