Ratusan Pelari Ikuti Lari 7K di CFD Sudirman Jelang MN Run 2024

Lari 7K di Car Free Day Jakarta jelang MN Run 2024
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA – Ajang lomba lari Mangkunegaran Run in Solo (MN Run) 2024 akan digelar pada 28 April 2024 nanti. Jelang perlombaan, ratusan pelari yang berasal dari komunitas lari seperti Riot Jakarta, PermataBank runner dan Katadata Berlari mengikuti ajang lari 7K di Car Free Day (CFD) Sudirman, Jakarta, Minggu 10 April 2024.

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Ajang ini merupakan bagian dari acara Meet n Greet dan Coaching Clinic yang menjadi rangkaian dari Mangkunegaran Run in Solo 2024. Tahun lalu, MN Run diikuti oleh 2.500 pelari dari dalam dan luar negeri di nomor 5K, 10K dan 21K (Half Marathon).

”Dukungan PermataBank dalam acara ini merupakan komitmen kami untuk memberikan nilai bermakna bagi nasabah dan masyarakat Indonesia. Terutama acara ini merangkul berbagai komunitas lari, memberikan dampak positif dalam sportivitas dan budaya,” kata Division Head Corporate Communications PermataBank Glenn Ranti.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Pemimpin Pura Mangkunegaran Sri Paduka Mangkoenagoro X mengungkapkan, Mangkunegaran Run in Solo yang digelar pertama kali pada 2023 mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Lari 7K di Car Free Day Jakarta jelang MN Run 2024

Photo :
  • Istimewa
Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Ia berharap ajang ini tidak hanya menjadi sarana berolahraga tetapi juga membantu untuk memperkenalkan Pura Mangkunegaran kepada masyarakat luas.

“Kebudayaan Jawa mengajarkan kita tentang nilai keseimbangan, memahami tempo membutuhkan rasa, kita belajar kapan waktu untuk melangkah perlahan, dan kapan kita perlu berlari cepat, sama seperti kehidupan, kita perlu tahu membagi waktu untuk berkarya dan istirahat.,” ujar Sri Paduka Mangkoenagoro X.

Sri Paduka Mangkoenagoro X menambahkan, Mangkunegaran Run in Solo juga menjadi ajang yang bisa mendongkrak sektor pariwisata lokal. Karena itu, dia berharap ajang seperti ini bisa dilakukan secara rutin dan dalam skala yang lebih besar lagi di masa yang akan datang.

CEO & Co-founder Katadata Indonesia Metta Dharmasaputra menambahkan, Mangkunegaran Run in Solo 2024 merupakan komitmen Katadata untuk membuat aktivitas yang memberikan dampak besar terhadap masyarakat luas.

“Sebagai perusahaan media dan riset, Katadata juga punya unit bisnis event management. Apabila selama ini publik mungkin hanya mengenal event yang digelar Katadata dalam bentuk diskusi, kali ini kami berusaha untuk memulai yang baru antara lain olahraga. Tahun lalu terbukti Mangkunegaran Run in Solo disambut dengan antusian oleh pecinta olahraga lari,” ungkap Metta.

Metta berharap, kolaborasi antara Pura Mangkunegaran, Katadata, Yayasan DNC dan juga PermataBank diharapkan bisa terus berlangsung di ajang Mangkunegaran Run in Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya