Pacquiao Terbaik Satu Dekade Versi WBC

Manny Pacquiao Kalahkan Miguel Cotto
Sumber :
  • AP Photo/Jae C. Hong

VIVAnews - Manny Pacquiao dipilih World Boxing Council (WBC) sebagai petinju terbaik dalam satu dekade terakhir. Namun, Pacquiao gagal merebut gelar petinju terbaik 2010.

WBC, yang merupakan salah satu asosiasi tinju top dunia, memilih Pacquiao sebagai petinju terbaik dalam satu dekade terakhir setelah petinju asal Filipina itu mendapat suara terbanyak dalam situs resmi WBC.

Pacquiao mengalahkan nama-nama petinju hebat seperti juara super-welter champions Oscar De La Hoya dan Floyd Mayweather Jr, juara dunia kelas berat Vitali Klitschko, Erik Morales dan Pongsaklek Wongjongkam.

Ini adalah penghargaan ketiga yang diterima Pacquiao. Sebelumnya pengoleksi sepuluh gelar juara dunia di delapan kelas berbeda ini juga dipilih Asosiasi Penulis Tinju Amerika Serikat (BWAA) dan ESPN sebagai petinju terbaik dalam satu dekade terakhir.

Sayang, Pacquiao gagal meraih penghargaan petinju terbaik 2010 versi WBC. Perhargaan itu jatuh ke tangan juara dunia kelas menengah WBC asal Argentina, Sergio Martinez.

Martinez menyabet gelarnya usai mengalahkan Kelly Pavlik lewat angka dan mempertahankannya melalui pertarungan dramatis dengan memukul KO Paul Williams di ronde kedua.

Bahkan WBC memilih pukulan KO Martinez saat melawan Williams sebagai pukulan terbaik tahun ini. "Dua pertarungan hebat dalam satu tahun. KO itu akan tercatat dalam sejarah," tulis pihak WBC dalam situs resmi mereka mengomentari prestasi Martinez. (irv)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024