Billiar Targetkan 2 Emas di SEA Games 2011

Andi Mallarangeng melakukan break pertama di Guinness World Series of Pool
Sumber :
  • VIVAnews/Zika Zakiya

VIVAnews - Cabang olah raga biliar tampil cukup menjanjikan sebagai salah satu olahraga yang akan menyumbang medali untuk Indonesia. Terbukti pada Asian Games 2010, atlet Irsal Afrinneza Nasution berhasil menyabet perunggu.

Untuk SEA Games yang digelar di Indonesia tahun ini, cabang bola sodok itu ditargetkan mendapat medali emas. Untuk bisa melakukannya, para atlet bakal digodok dalam Diklat Pembentukan Karakter sebagai salah satu program Pelatnas yang berlangsung di Batujajar, Jawa Barat.

"Biliar itu lumbung medali, di Asian Games [2010] kita dapat medali perunggu. Semoga biliar bisa jadi lumbung emas," kata Menpora Andi Mallarangeng dalam jumpa persĀ  kick-off Guinness World Series of Pool 10 Ball Challenge di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Kamis 14 April 2011.

Namun, menurut Ketua Umum PB POBSI Tutuk Kurniawan, target itu harus realistis. Membuat target menjadi juara umum memang mudah, tapi hal itu tidak mudah dilakukan."Chance (peluang) kita hanya mendapat dua medali saja," kata Tutut.

Dia menambahkan, salah satu atlet andalan untuk meraih emas adalah Yoni Rachmanto. Alasannya, Yoni memiliki skill, mental, dan fisik yang baik."Dia hanya kurang jam terbang dari Ricky Yang [juara 2009 Philippine Open Pool Championship]. Tapi kalau Yoni jam terbangnya tinggi, Ricky pasti kalah," kata Tutuk lagi.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024