Absen 7 Tahun, President Cup Digelar Lagi

Tinju Amatir
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Turnamen tinju antarnegara, President Cup kembali akan digelar di Jakarta. Rencananya, turnamen ini akan dilaksanakan pada 2-9 Juli 2011 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Turnamen yang kali terakhir digelar pada 2004 lalu ini mengundang 34 negara peserta. Namun, sejauh ini baru 20 negara yang menyampaikan kesanggupannya ikut serta. Di antaranya Nigeria, Kazakhstan, Australia, Jepang dan beberapa negara ASEAN.

Meski vakum selama 7 tahun, pihak panitia optimis bisa menjadi tuan rumah yang baik tahun ini. "Tidak mudah menggelar turnamen sebesar ini. Namun, setelah teman-teman anggota Mukernas (Musyawarah Kerja Nasional) meminta, kami usahakan agar turnamen ini terlaksana," ujar Serta Ginting sebagai Ketua Panitia Penyelenggara President Cup dalam jumpa pers di Senayan, Jakarta, Rabu 27 April 2011.

"Kalau memang bisa, kami laksanakan tiap tahun. Tapi, kami tidak mau muluk-muluk. Gimana mau menggelar turnamen kalau petinjunya tidak ada," jelasnya lagi.

Untuk turnamen tahun ini, Indonesia sebagai tuan rumah akan menurunkan tiga tim yakni Garuda, Rajawali dan Elang. Masing-masing tim beranggotakan 15 petinju, sehingga total Indonesia akan menurunkan 45 petinju. Mereka akan turun di semua nomor dengan komposisi sembilan nomor untuk putra dan enam nomor untuk putri.

"Di masa lalu, petinju-petinju terbaik jebolan President Cup menjadi juara dunia ketika beralih ke ring profesional," ujar Setya Novanto sebagai Ketua Pengurus Pusat Pertina.

Pemilihan waktu di bulan Juli juga sengaja dilakukan. Sebab, hanya berbeda empat bulan dengan waktu penyelenggaraan SEA Games XXVI di Jakarta dan Palembang. Para petinju SEA Games pun bisa melakukan pemanasan di event ini.

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan
Playlist Live Festival

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

Salah satu festival musik yang ditunggu, Playlist Live Festival, akhirnya kembali menggelar rangkaian tur bertajuk Playlist: Live On Tour 2024, yang akan dimulai Juni.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024