Lawan Ortiz, Cara Mayweather Hadapi Pacquiao

Freddie Roach (kiri) dengan Manny Pacquiao
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr memutuskan kembali naik ring. Ini merupakan langkah yang ditempuh Mayweather untuk mempersiapkan diri menghadapi petinju Filipina, Manny Pacquiao.

Dugaan ini diungkapkan oleh pelatih Pacquiao, Freddie Roach dalam sebuah wawancara dengan AP belum lama ini. Roach menduga, Mayweather sengaja memilih lawan yang memiliki gaya bertanding mirip Pacquiao.

"Tentu saja itu hal yang pertama melintas dipikiran saya," kata Roach.

Setelah absen selama 16 bulan, Mayweather akhirnya memutuskan untuk bertarung lagi. Petinju yang belum terkalahkan itu akan berhadapan dengan petinju Amerika serikat, Victor Ortiz, 17 September mendatang.

Ortiz merupakan pemegang gelar juara dunia kelas welter WBC. Mayweather yang memegang rekor bertanding 41(25KO-0) menyambut gembira duel ini.

Banyak pihak menilai, Ortiz dan Pacquiao memiliki gaya bertanding yang tak jauh beda. Keduanya sama-sama mengandalkan pukulan kidal mematikan. Selama ini, Mayweather jarang sekali bertemu petinju seperti ini.

"Saya pikir dia akan memberikan kami gambaran seutuhnya bagaimana dia (Mayweather) menghadapi petinju kidal," kata Roach.

"Beberapa petinju kidal telah memberikan masalah baginya (Mayweather). Zab Judah sempat memberinya masalah namun tidak bisa menjaga keunggulannya," beber pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Mayweather bertemu Jab Zudah April 2006. Keduanya bertarung memperebutkan gelar kelas welter IBF. Dalam duel ini, Mayweather dinyatakan menang angka mutlak oleh tiga hakim yang bertugas.

Sebelum bertemu Ortiz, Mayweather sempat dijadwalkan bertemu dengan Pacquiao. Namun rencana pertemuan ini akhirnya batal karena kedua pihak tidak titik temu soal tes darah yang diajukan oleh kubu Mayweather.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024